Sukses

Makin Mirip Snapchat, Instagram Stories Kini Punya Fitur Stiker

Instagram kini menghadirkan fitur stiker pada Instagram Stories yang membuatnya makin mirip dengan Snapchat.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram Stories kedatangan fitur baru yakni stiker pada video atau foto yang akan dibagikan. Stiker tersebut membuat Instagram makin mirip dengan Snapchat yang sudah lebih dahulu menghadirkan kemampuan serupa.

Sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Tech Crunch, Rabu (21/12/2016), stiker yang dimaksud bisa menampilkan lokasi, waktu, kondisi cuaca, serta emoji di atas foto atau video yang diunggah. 

Bukan hanya itu, menjelang Natal, Instagram juga menghadirkan grafis stiker musim Natal seperti pohon Natal dan Hanukkah hingga permen-permen khas Natal.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya tinggal membuat konten Story yang diinginkan, baik foto atau video. Kamudian, di samping ikon text dan drawing tools pada bagian atas Instagram Stories terdapat sebuah ikon baru, yakni stiker.

Stiker di Instagram Story (Sumber: Instagram)

Kamu bisa memilih stiker sesuai keinginan, memasangnya pada foto atau video, serta menyesuaikan ukurannya seperti kemauan kamu.

Sementara, informasi yang dimuat pada blog resmi Instagram menyebutkan selain stiker, Instagram juga menghadirkan kemampuan lain yakni opsi Hand-Free. Dengan demikian, pengguna bisa memulai mereka sebuah video dalam satu ketukan saja, tak perlu menahan ikon rekam seperti sebelumnya.

Kamu juga bisa menambahkan teks ke foto maupun video dengan mengetuk ikon teks untuk menambah teks, seperti sebelumnya.

Fitur Hand-free di Instagram (Sumber: Instagram)

Tak hanya itu, pada versi iOS, Instagram kini memungkinkan penggunanya untuk menyimpan unggahan Stories secara keseluruhan (diunggah dalam 24 jam terakhir) sebagai satu video utuh.

Pembaruan Instagram Stories ini kabarnya hadir pada Instagram versi 10.2 di perangkat iOS dan Android. Sayangnya, saat Tekno Liputan6.com menjajalnya pada smartphone Android, fitur stiker belum bisa digunakan. Sementara, di Instagram versi iOS, fitur ini sudah dapat digunakan dengan baik.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.