Sukses

Video Live 360 Derajat Hadir di Facebook

Facebook terus memperkaya fitur video dengan berbagai penambahan fungsi baru. Kali ini, Facebook merilis fitur video live 360 derajat.

Liputan6.com, Jakarta Facebook terus memperkaya fitur video dengan berbagai penambahan fungsi baru. Kali ini, Facebook merilis fitur video live dengan sudut pandang 360 derajat.

Dilansir Cnet, Selasa (13/12/2016), dengan sudut pandang 360 derajat, artinya para penonton bisa melihat video dari segala sudut pandang. Namun belum semua pengguna bisa menikmati fitur tersebut.

Untuk saat ini, video live 360 derajat baru bisa digunakan oleh para penerbit dan belum dibuka untuk semua pengguna.

Fitur itu secara resmi meluncur pada Selasa, 13 Desember 2016, dengan sebuah video perdana dari fasilitas Mars Desert Research Station di Utah, yang bekerja sama dengan National Geographic.

Video live sendiri disebut sebagai salah satu fitur penting bagi Facebook. Pasalnya, perusahaan saat ini tengah mendorong para pengguna untuk lebih banyak menghabiskan waktu di jaringannya dan video diharapkan dapat menjadi pendorong.

Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg, pernah mengatakan bahwa video merupakan masa depan perusahaan. Bahkan kala itu, ia menilai saat ini sudah memasuki era emas untuk video live.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.