Sukses

Jual Barang di OLX Bisa Dapat Modal Liburan Gratis

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan brand awareness #BekasJadiApapun, OLX kembali ajak penggunanya untuk kian aktif menjual barang.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan brand awareness kampanye #BekasJadiApapun yang diadakan sejak Agustus 2016, OLX kembali mengajak para penggunanya agar kian aktif lagi menjual barang-barang yang tidak terpakai.

Jelang akhir tahun yang notabene banyak orang berencana untuk berlibur, platform iklan baris tersebut membidik momen pengguna yang ingin berlibur, namun terhalang dana yang terbatas. Solusinya, muncul kampanye #BekasJadiLiburan.

Tak sendiri, kali ini OLX juga menggandeng AirAsia Indonesia untuk menghadirkan sebuah penawaran khusus di #BekasJadiLiburan. Mereka juga telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara kedua belah pihak di kantor OLX, Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Seperti disampaikan Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia, ide awal kampanye #BekasJadiLiburan bermula saat pihak OLX melihat fenomena di mana liburan menjadi salah satu aktivitas penting yang harus dilakukan setiap orang.

“Setiap orang butuh liburan, refreshing. Sayangnya mereka seringkali mengalami masalah keuangan, ada saja yang kesulitan membeli tiket, mau bayar penginapan, transport dan banyak lagi. Hal-hal semacam itu jadi penghalang bagi orang-orang yang akhirnya sering membatalkan rencana liburannya,” kata Edward.Edward Kilian, Chief Marketing Officer OLX Indonesia. (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Maka dari itu, kenapa tidak mereka kumpulkan uang dari menjual barang-barang bekas di OLX? Dari sinilah ide tersebut muncul. Kami ingin semua orang bisa berlibur tanpa cemas kehabisan uang di tengah-tengah liburan,” ia melanjutkan.

Di sisi lain, Yohannes Heraldo selaku Head of Marketing AirAsia Indonesia turut menyambut positif kemitraan tersebut. Menurutnya, pertumbuhan eCommerce tak lepas dari peran konsumen yang kian masif melakukan transaksi online,

“Karakteristik pelanggan menjadikan OLX sebagai rekanan yang paling pas bagi kami untuk membidik konsumen melalui transaksi elektronik. Lewat kampanye ini, manfaatkan peluang sebesar-besarnya untuk mendayagunakan barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi,” tambahnya.

Lewat program ini, pengguna bisa menjual barang-barang bekasnya sebanyak mungkin sebagai ‘modal’ awal liburan. Elemen uniknya, setiap barang yang mereka jual di OLX akan mendapatkan poin. Jadi, peserta program dengan poin paling banyak akan dipilih sebagai pemenang.

Nanti, pemenang akan mendapatkan ‘uang saku’ jutaan rupiah yang diberikan OLX. Sementara dari pihak AirAsia Indonesia, mereka akan memberikan tiket penerbangan secara cuma-cuma untuk perjalanan Jakarta-Singapura-Jakarta kepada delapan pemenang (masing-masing dua tiket).

Tak sampai di situ, para peserta #BekasJadiLiburan juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan 26 ribu BIG Points bagi lima pemenang. Poin tersebut dapat ditukar dengan tiket penerbangan ke seluruh destinasi AirAsia, mulai dari Maldives, Tokyo, Sydney, dan masih banyak lagi.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini