Sukses

Layar Samsung Galaxy S8 Bakal Sama Besarnya dengan Galaxy Note 7?

Liputan6.com, Seoul - Seperti diwartakan sebelumnya, bocoran smartphone terbaru Samsung, Galaxy S8 sudah lebih dulu beredar. Kabarnya, Galaxy S8 akan hadir dalam dua versi--sama seperti seri pendahulunya, S7--yaitu Galaxy S8 dan S8 Edge.

Namun, layar Galaxy S8 disebut-sebut juga akan lebih besar, di mana bakal sama dengan Galaxy Note 7. Alasannya cukup jelas, raksasa teknologi asal Negeri Ginseng ini ingin 'menebus' kegagalan Galaxy Note 7.


Karena itu, mereka ingin membuat smartphone anyarnya dengan aksen Galaxy Note 7, khususnya pada bagian layar.

Seperti disampaikan laman Mashable dari The Korea Herald, Senin (14/11/2016), Galaxy S8 akan memiliki layar 5,7 inci, lebih besar ketimbang Galaxy S7 dengan ukuran layar 5,1 inci.

Sementara sumber lain menyebutkan, Samsung juga mempersiapkan seri Galaxy S8 dengan layar lebih besar lagi, yaitu 6,2 inci. Namun tidak dipastikan apakah layar tersebut bakal diusung untuk S8 Edge.

Galaxy S8 juga sempat dirumorkan bakal hadir dalam layar 2K dan didukung pemindai sidik jari berteknologi ultrasonik. Sementara kinerjanya ditopang Snapdragon 830 dengan RAM 6GB serta ruang penyimpanan internal 64GB atau 128GB.

Samsung pun memastikan bakal menanamkan teknologi kecerdasan buatan yang memungkinkan para pengembang untuk mengintegrasikan berbagai fitur yang ada di Galaxy S8 dengan aplikasi pihak ketiga.

Samsung telah memiliki asisten virtual yang dioperasikan dengan perintah suara yakni S Voice Assistant. Dengan akuisisi perusahaan pembesut Siri, Viv, asisten virtual Samsung ini bakal bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan lebih rumit.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.