Sukses

Banyak Ponsel Meledak, Vendor Ini Hadirkan Smartphone Antimeledak

Sebuah merek ponsel meluncurkan smartphone antimeledak yang diklaim bisa melindungi pengguna dari ledakan.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini, kejadian smartphone yang meledak atau terbakar cukup sering terjadi dan membuat banyak orang khawatir.

Kondisi ini lalu membuat sebuah merek ponsel membuat produk smartphone yang diklaim antimeledak. Adalah Elephone, menghadirkan smartphone dengan fitur antimeledak.

Sebagaimana dikutip Tekno Liputan6.com dari Ubergizmo, Senin (31/10/2016), Elephone memperkenalkan smartphone barunya, Elephone S7. Namanya memang mirip sekali dengan flagship smartphone milik Samsung, Galaxy S7.

Tak hanya nama, penampakan Elephone S7 ini pun cukup mirip dengan Galaxy S7, yakni memiliki sisi lengkung di bagian depan dan belakangnya. Ubergizmo menyebut, dari segi spesifikasi, ponsel ini hadir dengan spesifikasi yang tidak begitu gemilang.

Meski begitu, sesuai gembar gembor antimeledak yang diusungnya, perusahaan memang sengaja menghadirkan beberapa lapis proteksi untuk menghindari ledakan yang disebabkan komponen dalam perangkat.

Proteksi tersebut di antaranya adalah sebuah komponen bernama 'explosion-proof membrane' alias lapisan antimeledak. Perusahaan menyebut, lapisan tersebut teruji mampu melindungi baterai ponsel. Sedangkan bodi belakangnya juga memiliki 'explosion proof'.

Oleh sebab itu, saat terdeteksi baterai panas dan terjadi ledakan atau terbakar, lapisan antiledakan dan bodi belakang yang terpasang pelindung itu akan melindungi pengguna dari kemungkinan terkena ledakan.

Dengan penawaran menarik itu, Elephone dibanderol cukup murah, yakni US$ 140 atau setara dengan Rp 1,8 jutaan. Tertarik?

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.