Sukses

Microsoft Surface Book Teranyar Hadir dengan Peningkatan Performa

Laptop versi terbaru ini disebut memiliki kemampuan yang jauh lebih baik dari pendahulunya

Liputan6.com, New York - Microsoft telah memamerkan beberapa produk terbarunya saat gelaran yang diadakan di New York beberapa waktu lalu. Selain Surface Studio, Microsoft juga memperkenalkan Surface Book versi teranyar.

Dari sisi desain, Surface Book ini tak memiliki banyak perbedaan dengan pendahulunya. Namun Microsoft telah membekali perangkat ini beberapa peningkatan dalam hal spesifikasi.

Dikutip dari The Verge, Senin (31/10/2016), perusahaan asal Redmond itu telah menyematkan Nvidia GeForce GTX 965M GPU dan baterai lebih baik yang diklaim mampu menyala hingga 16 jam.

Di sektor prosesor, komputer jinjing ini masih setia menggunakan Intel Core i7 generasi keenam Skylake, yang dipadukan dengan RAM 8GB. Dengan spesifikasi itu, Microsoft menjanjikan kemampuan lebih baik, bahkan dibandingkan MacBook atau perangkat Windows 10 lainnya.

Selain itu, masih sama seperti versi pendahulunya, Surface Book datang dengan Mini Display Port, konektor charging magnetik Surface, dan audio analog. Ada pula dua port USB Type A dan SD Card reader.

Surface Book teranyar ini sudah tersedia melalui mekanisme pre-order dengan banderol US$ 2.400 atau sekitar Rp 31 juta untuk kapasitas SSD 256GB. Rencananya, laptop ini akan mulai dipasarkan pada 10 November mendatang.

Sebagai informasi, Surface Book sendiri pertama kali diperkenalkan pada Oktober tahun lalu. Laptop ini memiliki layar 13,5 inci dan mengusung konsep desain yang dapat dilepas-pasang.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.