Bos Samsung Kasih Bocoran Soal Galaxy S8

Oleh Andina Librianty pada 28 Okt 2016, 14:36 WIB
Logo Samsung

Liputan6.com, Jakarta - Kendati tengah sibuk mengurus permasalahan Galaxy Note 7, Samsung tetap melanjutkan proses pembuatan Galaxy S8. Bahkan salah satu petinggi perusahaan memberikan sedikit bocoran mengenai smartphone tersebut.

Dilansir IB Times, Jumat (28/10/2016), Vice Chairman Samsung, Lee Jae-yong mengatakan bahwa Galaxy S8 akan memiliki desain menarik dan kualitas kamera lebih baik daripada pendahulunya.

Pria yang dijuluki "Putra Mahkota Samsung" oleh media Korea Selatan itu juga mengungkapkan, Galaxy S8 akan hadir dengan Artificial Intelligence (AI) atau kemampuan kecerdasan yang lebih baik.

Sebelumnya, sejumlah rumor mengenai Galaxy S8 sudah banyak beredar di internet. Salah satunya menyebutkan bahwa handset itu akan menjadi smartphone pertama yang hadir dengan pemindai sidik jari optik yang terintegrasi dengan layar.

Kehadiran fitur tersebut membuat tombol home fisik tidak lagi diperlukan, sehingga smartphone benar-benar memiliki "full screen".

Selain itu sejumlah spesifikasi lainnya juga telah muncul. Beberapa di antaranya adalah ukuran layar, prosesor dan kamera.

Galaxy S8 dilaporkan memiliki layar AMOLED dengan resolusi 4K berukuran 5,5 inci, prosesor Exynoss 8895, RAM 6GB, kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP. Produk flagship tersebut diprediksi melenggang pada 26 Februari 2017, sehari sebelum Mobile World Congress digelar di Barcelona, Spanyol.

(Din/Cas)