Sukses

Resmi, Facebook Live Punya Fitur Anyar Serupa Snapchat

Fitur anyar bernama 'Masks' ini memungkinkan pengguna Facebook Live menampilkan wajah mereka dengan filter berbasis augmented reality.

Liputan6.com, California - Setelah melakukan uji coba mulai Juni tahun ini, Facebook akhirnya resmi menggulirkan fitur anyar di Facebook Live. Fitur anyar bernama 'Masks' ini memungkinkan pengguna Facebook Live menampilkan wajah mereka dengan filter berbasis augmented reality.

Untuk menjalankan fitur ini, Facebook akan mengintegrasikan MSQRD, aplikasi yang telah diakuisisi Facebook 

Sebagai permulaan, filter yang sudah dapat digunakan bertemakan Halloween, semisal topeng penyihir atau labu yang biasa muncul di perayaan yang diadakan tiap 31 Oktober itu. 

 Dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (29/10/2016), fitur ini sudah meluncur bagi pengguna Facebook versi iOS di wilayah Inggris, Amerika Serikat, dan Selandia Baru.

Beberapa figur publik yang memakai Facebook Mentions di iOS juga dipastikan sudah dapat menggunakan fitur ini. Sementara pengguna Android dan pengguna di negara-negara lain akan mendapatkannya dalam beberapa bulan mendatang.

Kehadiran fitur ini bagi sebagian orang mungkin sudah tak asing lagi sebab Snapchat telah lebih dulu menghadirkan fitur serupa. Fitur yang diberi nama Lenses itu membuat pengguna dapat menambahkan filter agar wajah tampak lebih tua atau terlihat seperti zombie. Bahkan, wajah pengguna dapat lebih ramping atau warna matanya berubah.

Facebook dalam beberapa bulan terakhir tengah berupaya keras dalam kehadiran fitur baru untuk Facebook Live. Sebelumnya perusahaan yang kini dipimpin Mark Zuckerberg itu tengah menguji coba fitur filter seperti di aplikasi Prisma. Fitur anyar itu memungkinkan pengguna mengubah tampilan siaran langsung terlihat layaknya karya seni.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini