Sukses

Pengguna Note 7 Bakal Dapat Diskon Beli Galaxy S8?

Liputan6.com, Seoul - Samsung dikabarkan bakal memberikan diskon smartphone terbarunya—Galaxy S8, khusus bagi para (mantan) pemilik Galaxy Note 7.

Diskon tersebut tampaknya sengaja diberikan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini mengingat banyak pengguna Galaxy Note 7 kecewa akibat penjualan smartphone tersebut dihentikan secara permanen diseluruh dunia.

Sebagaimana dilansir laman TechTimes pada Senin (24/10/2016), potongan harga ini belum ditentukan apakah nanti benar akan dilakukan untuk Galaxy S8 atau smartphone ‘Note’ terbaru Samsung setelah Note 7.

Meski memang belum dirilis, Galaxy S8 sudah menjadi buah bibir banyak orang. Beberapa bocoran soal Galaxy S8 juga beredar luas di dunia maya.

Yang paling kencang berhembus adalah informasi soal Galaxy S8 tidak akan menggunakan lagi layar datar, melainkan layar curved alias Edge.

Galaxy S8 dikabarkan akan memiliki dua ukuran, 5,1 inci dan 5,5 inci. Sementara resolusi layarnya akan meningkat lebih baik. Jika di Galaxy S7 masih menggunakan resolusi QHD, Galaxy S8 akan memiliki resolusi 4K (3.480 x 2.160 pixel).

Sumber lain juga menyebutkan bahwa produksi Galaxy S8 kian dipercepat demi mengobati rasa kekecewaan pengguna Galaxy Note 7.

Sebelumnya, Samsung sempat menawarkan beberapa alternatif setelah penghentian penjualan Galaxy Note 7, seperti pilihan refund, atau cashback bagi yang ingin beralih ke seri smartphone Samsung lainnya.

Walau Samsung sudah menegaskan kepada semua pengguna Galaxy Note 7 untuk mengembalikan perangkat mereka, masih ada saja yang tetap menggunakan smartphone tersebut. Mau tak mau, proses penarikan Note 7 harus Samsung lakukan dengan cepat hingga akhir tahun ini.

(Jek/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini