Sukses

Insiden Galay Note 7 Bikin Konsumen Samsung Berpaling

Penarikan dan penghentian produksi Galaxy Note 7 menyusul sejumlah kasus meledaknya perangkat tersebut, membuat banyak konsumen kecewa.

Liputan6.com, Jakarta Recall (penarikan) dan penghentian produksi Galaxy Note 7 menyusul sejumlah kasus meledaknya perangkat tersebut, mempengaruhi kesetiaan konsumen terhadap Samsung. Bahkan, konsumen loyal Samsung dilaporkan akan beralih menggunakan merek lain.

Hal ini setidaknya dibuktikan dalam sebuah survei yang dilakukan oleh penyedia solusi eCommerce, Branding Brand, selama dua hari pada 11 sampai 12 Oktober 2016. Survei ini melibatkan 1.020 pemilik smartphone Samsung.

Ribuan responden menjawab pertanyaan, apakah mereka akan membeli ponsel Samsung lagi di kemudian hari? Hasilnya, sebanyak 40 persen responden tidak akan membeli ponsel Samsung lagi. 

 Branding Brand mengungkapkan, sebanyak 46 persen responden yang mengatakan "tidak" itu telah menjadi pengguna smartphone Samsung selama dua tahun terakhir.

Sedangkan lebih dari setengahnya atau 54 persen merupakan konsumen loyal Samsung selama tiga tahun atau lebih. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Senin (17/10/2016)

Responden yang mengaku tak akan lagi membeli smartphone Samsung tersebut, memiliki tiga pilihan pengganti. Sebanyak 70 persen akan tetap menggunakan ponsel Android, kecuali merek Samsung, dengan 8 persen di antaranya berencana membeli ponsel Google Pixel.

Sedangkan sebanyak 30 persen, mengatakan berencana meninggalkan Android dan membeli iPhone.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.