Sukses

Penjualan Galaxy Note 7 Disetop, Reputasi Samsung Dipertaruhkan!

Menurut Analis Creative Strategies, kembali meledaknya Galaxy Note 7 pasca recall dan penjualannya distop, membuat reputasi Samsung memburuk

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya resmi menghentikan penjualan Galaxy Note 7 di dunia, menyusul kembali meledaknya baterai smartphone teranyar tersebut.

Padahal, sebagaimana dikutip dari CNET, Selasa (11/10/2016), Galaxy Note 7 yang dilaporkan meledak itu adalah versi replacement atau sudah diganti.  

Galaxy Note 7 sebelumnya dilaporkan meledak karena baterainya bermasalah. Pihak Samsung pun menarik produknya dari pasaran dan membuat program replacement bagi pengguna yang sudah 'terlanjur' membeli smartphone tersebut.

Menurut raksasa teknologi asal Korea Selatan ini, hampir 90 persen pengguna menukar Galaxy Note 7 lama dengan yang baru. 

Lembaga riset Creative Strategies Inc menilai hal ini dapat menjadi akhir dari Galaxy Note 7 dan berdampak buruk terhadap reputasi Samsung. 

"Bagi saya, penarikan Note 7 pertama itu terkesan lama. Lalu, Galaxy Note 7 yang seharusnya sudah diperbaiki kembali meledak. Pelanggan tidak akan seantusias dibandingkan di awal kemunculannya," ujar Creative Strategies Analyst, Carolina Milanesi.

"Jika mereka kembali menjual produknya, apa pelanggan bisa percaya?" tambahnya.

Samsung pun telah meminta para operator telekomunikasi dan mitra ritel di dunia untuk menghentikan penjualan Note 7 sambil menunggu hasil penyelidikan atas ponsel yang meledak tersebut. 

Di Amerika Serikat (AS) saja, seluruh operator telah mengumumkan untuk menghentikan penjualan Galaxy Note 7. Mereka adalah AT&T, T-Mobile, Verizon, dan Sprint 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini