Sukses

Z2, Ponsel Tizen dari Samsung yang Siap Hadir di Indonesia

Informasi ini diketahui langsung dari halaman resmi permohonan balai uji SDPPI mengenai sertifikat Samsung Z2.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran ponsel Samsung dengan sistem operasi Tizen untuk pasar Indonesia dipastikan kian dekat. Informasi itu diperoleh menyusul dokumen sertifikat ponsel Tizen yang sudah dicetak.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com di situs resmi permohonan Balai Uji Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Selasa (20/9/2016), sertifikat ponsel Samsung dengan nama model SM-Z200F itu sudah dicetak sejak 16 September 2016.

Dalam keterangan tersebut, dipastikan bahwa ponsel anyar ini merupakan produksi Tanah Air. Namun belum dapat dipastikan kapan ponsel ini secara resmi meluncur untuk pasar Tanah Air.

Pun demikian, ponsel ini bakal hadir dengan harga yang terjangkau, mengingat ponsel Tizen memang kerap dijual sebagai ponsel yang menyasar segmen entry-level. Karenanya, harga ponsel ini tak akan dibanderol dengan harga tinggi. 

Samsung Z2 memiliki spesifikasi yang tak terbilang istimewa. Ponsel berlayar 4 inci ini didukung RAM 1GB dan memori internal 8GB yang bisa ekspansi via kartu microSD sampai 200GB.

Urusan pengambilan gambar, Samsung Z2 dipersenjatai kamera utama 5MP dan kamera depan VGA. Samsung menyematkan baterai berkapasitas 1.500mAh untuk ponsel yang juga sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Sebagai informasi, Tizen sendiri dikenal sebagai sistem operasi anyar. Sistem operasi ini merupakan besutan Samsung dan baru diperkenalkan pada 2013.

Meskipun cukup populer dipakai di ponsel, Samsung juga mendesain sistem operasi ini untuk seluruh perangkat pintarnya.

Perusahaan asal Korea Selatan itu diharapkan dapat mengintegrasikan seluruh perangkat pintar, seperti kulkas dan televisi dengan sistem operasi ini. 

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini