Sukses

Tips Memilih Screen Protector yang Cocok untuk Smartphone Kamu

Ada tiga jenis screen protector yang bisa kamu gunakan untuk melindungi layar smartphone. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Screen protector (pelindung layar) dengan smartphone ibarat dua hal yang tak bisa dipisahkan. Jika kamu kadung membeli smartphone, namun tidak melindungi layarnya dengan screen protector, rasanya sayang jika dibiarkan begitu saja.

Nah, ironisnya banyak yang mengabaikan hal ini. Tak sedikit pengguna smartphone membeli perangkatnya namun lupa melengkapinya dengan screen protector.

Alasannya, smartphone yang hadir saat ini sudah dilengkapi dengan pelindung layar Gorilla Glass. Jadi, sebetulnya tidak perlu lagi melindunginya dengan screen protector.

Inilah yang acapkali diremehkan pengguna smartphone. Padahal, banyak barang-barang perintilan yang bisa merusak layar smartphone secara perlahan.

Meski awalnya tidak terlihat, goresan-goresan halus yang ada di layar smartphone kamu--lama-kelamaan akan tampak menganggu, bahkan bisa menurunkan nilai jual perangkat.

Kini, Tekno Liputan6.com memberikan tips buat kamu yang belum melengkapi layar smartphone dengan screen protector yang pas. Yuk, intip caranya berikut ini.

Pilih jenis screen protector

Sebelum melindungi layar, kamu harus memilih jenis screen protector yang sesuai dengan kebutuhan. Jenis screen protector terdiri dari Clear, Matte (atau sering disebut Anti Glare), dan Privacy.

Untuk masing-masing jenisnya, kamu bisa lihat di bawah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Clear dan Matte

Clear



screen protector golongan Clear sudah termasuk jenis screen protector yang sering dijual di pasaran. Screen protector ini mampu melindungi layar smartphone dari goresan, baik halus atau kasar.

Meski begitu, jika digunakan dalam jangka waktu panjang, screen protector Clear akan memiliki goresan halus dan kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Matte



Matte atau Anti Glare menawarkan fitur multifungsi. Selain melindungi layar dari goresan, screen protector ini juga bisa mengurangi sinar matahari.

Sayangnya, kelemahan Matte adalah bisa menimbulkan distorsi cahaya pelangi yang dapat mengganggu pemandangan.

3 dari 3 halaman

Privacy

Privacy



screen protector yang satu ini juga sering disebut sebagai Spy Protector. Tak hanya memiliki fitur antigores, screen protector ini juga menghadirkan pembatasan sudut pandang.

Jadi, dengan fitur ini kamu tak akan perlu takut menggunakan smartphone di keramaian.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini