Sukses

Metal Gear Survive, Ambisi Konami Setelah Lepas dari Hideo Kojima

Metal Gear Survive merupakan seri Metal Gear pertama yang Konami rilis tanpa campur tangan bapak Metal Gear, Hideo Kojima.

Liputan6.com, Los Angeles - Seperti diwartakan sebelumnya, Konami secara mengejutkan memperkenalkan seri terbaru Metal Gear di Gamescom 2016.

Mengusung judul Metal Gear Survive, gim ini merupakan seri Metal Gear pertama yang Konami rilis tanpa campur tangan bapak Metal Gear, Hideo Kojima.

Mengutip informasi dari laman Polygon, Rabu (24/8/2016), Metal Gear Survive akan mengambil latar belakang cerita kejadian di Metal Gear Solid: Ground Zeroes.

Di akhir cerita Ground Zeroes tersebut, Mother Base--yang dibangun pada cerita Peacewalker--disabotase dari dalam dan hancur tenggelam di lautan.

Tak jauh berbeda dengan seri Metal Gear sebelumnya, Richard Jones, selaku brand manager Konami mengatakan, stealth yang merupakan fitur khas dari Metal Gear tetap dipertahankan di seri Metal Gear Survive.

"Walau tidak terlihat di dalam trailer, gamer tak hanya mengandalkan kemampuan stealth, tetapi juga mengandalkan kerja sama dengan pemain lain di dalam gim," tutur Jones.

Mengingat di gim baru Metal Gear ini tak ada karakter yang terkenal dan tak ada keterlibatan Hideo Kojima, akan menarik melihat seperti apa tanggapan pecinta seri Metal Gear setelah memainkan gim ini nantinya.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini