Sukses

Tiga Paskibraka 'Beraksi' di Google Doodle Hari Ini

Ini jelas bukan pertama kalinya Google Doodle tampil dalam edisi khusus hari kemerdekaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada hari ini, Rabu (17/8/2016) juga diperingati Google. Raksasa mesin pencarian tersebut merayakannya dengan memamerkan Google Doodle khusus hari kemerdekaan bergambar tiga anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) di laman utama Google.co.id.

Disampaikan pihak Google pada laman keterangan doodle-nya, ilustrasi tersebut sudah muncul di sela-sela rangkaian doodle "FruitGames" yang ditayangkan pada Olimpiade 2016.

"17 Agustus menandai ulang tahun deklarasi kemerdekaan Indonesia dari Belanda pada 1945," ujar pihak Google.

Google juga menjelaskan bahwa hari kemerdekaan Indonesia menjadi peristiwa penting yang diperingati di seluruh negeri dengan pengibaran bendera nasional 'Sang Saka Merah Putih' dan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selain itu hari kemerdekaan juga dirayakan dengan beragam perlombaan tradisional seperti panjat pinang.
Indonesia Independence Day 2016
Ketika kamu meng-klik doodle tersebut, akan muncul hasil pencarian dengan kata kunci "Hari Kemerdekaan Indonesia", termasuk artikel-artikel terkait dari luar negeri.

Google memang rajin menghadirkan doodle khusus Indonesia pada beberapa tahun terakhir. Pada tahun lalu, mereka menghadirkan tugu proklamasi dalam doodle 17 Agustus. Sedangkan pada 2014, Google menghadirkan ilustrasi karya desainer lokal Indonesia. Sedangkan pada 2012 dan 2013 Google menampilkan gambar burung Garuda dan perlombaan balap karung.
Indonesia Independence Day 2015Indonesia Independence Day 2012Indonesia Independence Day 2009Indonesia Independence Day 2014
(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini