Sukses

NASA Unggah Foto Terbaru Mars yang Menakjubkan

Foto-foto tersebut diambil lewat Mars Reconnaissance Orbiter (MRO) dan diunggah di situs HiRISE.

Liputan6.com, Jakarta - Sudah lama tak mendengar kabar soal Planet Mars? Tenang saja, belum lama ini NASA baru mengunggah foto-foto terbaru planet merah itu lebih dekat, dengan resolusi super tajam dan begitu menakjubkan.

Dilansir Gizmodo pada Jumat (12/8/2016), foto-foto tersebut ditangkap oleh Mars Reconnaissance Orbiter (MRO). Tak tanggung-tanggung, pesawat luar angkasa tersebut mengambil sebanyak 1.000 foto permukaan Mars.

Sebetulnya, MRO mengirim foto-foto Mars setiap bulannya, hanya saja ada waktu-waktu tertentu di mana MRO mampu mengambil wajah Mars dalam posisi yang unik.

Pada kesempatan kali ini, Mars berada dalam posisi berlawanan dengan Matahari. Jika diambil foto, maka hasilnya akan sangat indah dengan kondisi pencahayaan sempurna.

Foto-foto tersebut juga telah diunggah pada situs High Resolution Imaging Science Experiment. Saat ini, sudah ada 44.000 foto Mars yang ditampung di situs tersebut.

MRO sendiri sudah terbang mengitari Mars sejak 2005. Pesawat luar angkasa tersebut ditugaskan untuk mengirim data dan mengambil foto Mars ke Bumi, serta mencari tanda-tanda air yang mengalir di Planet Merah.



(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.