Sukses

Jatuh dari Pesawat, iPhone 5s Ditemukan Masih Utuh

Wanita asal Kanada tak sengaja jatuhkan iPhone 5s-nya dari pesawat Cessna ketinggian 2.500 kaki, dan ditemukan dalam keadaan utuh. Kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Tak banyak yang bisa diharapkan jika sebuah benda jatuh dari ketinggian ribuan kaki. Skydiver saja tetap butuh parasut--atau setidaknya jaring saat mendarat.

Tapi percaya kah Anda jika iPhone 5s yang jatuh dari ketinggian 2.500 kaki selamat dalam keadaan utuh? Bukan dalam keadaan hancur seperti yang Anda kira.

Hal ini betul-betul terjadi berdasarkan pengalaman seorang wanita asal Kanada, Jeannine Buck.

Menurut laporan Abbotsford News seperti dikutip dari CNET, Senin (8/8/2016), Buck tak sengaja menjatuhkan iPhone 5s miliknya dari jendela pesawat Cessna pada pekan lalu. 

Buck yang duduk di bangku penumpang, sedang mengambil gambar dengan ponselnya dari jendela terbuka. Kencangnya angin membuat ponselnya terlepas dari genggaman. 

Sesaat, ia sempat melihat ponselnya jatuh pada ranting pohon, yang mana saat itu pesawatnya sedang melintasi sebuah taman. Buck pun pasrah ia tak akan bisa mendapatkan ponselnya kembali. 

Namun, beberapa jam kemudian, ia meminjam ponsel temannya untuk melacak posisi jatuhnya iPhone 5s dengan aplikasi Find My iPhone.

Untungnya, Buck memasang ringtone tersendiri untuk ponselnya, yakni lagu Sittin' On dari Otis Redding sehingga mudah untuk menemukan ponselnya.

Dan ternyata, ia benar-benar menemukannya di taman--dan dalam keadaan utuh! Menurut Buck meski ada sedikit kerusakan, layarnya sama sekali tak retak. Ponselnya pun masih bekerja dengan baik.

"Ini adalah sebuah keajaiban," ujar wanita asal British Columbia, Kanada, tersebut.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.