Sukses

Galaxy S8 Hadirkan Layar 4K untuk Dukung Google Daydream?

Flagship smartphone selanjutnya dari Samsung, Galaxy S8, bakal mendukung layar 4K guna mengakomodir perangkat VR Google Daydream.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses dengan smartphone andalannya yakni Galaxy S7 dan S7 Edge, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone generasi berikutnya, Galaxy S8.

Isunya, Galaxy S8 bakal dilengkapi dengan spesifikasi tinggi yang membuat smartphone andalan merek lain jadi seperti mainan belaka.

Seperti Tekno Liputan6.com kutip dari BGR, Senin (1/8/2016), Galaxy S8 kabarnya akan memiliki layar 4K yang akan membawa proyek virtual reality milik Google Daydream ke tingkat yang lebih tinggi.

Google sendiri pada pertengahan Mei lalu memperkenalkan Daydream, platform VR yang mobile-friendly. Meski begitu, Google menyebutkan, belum ada perangkat mobile yang kompatibel dengan VR ini. Nah, ada yang beranggapan bahwa smartphone generasi selanjutnya dirancang agar dapat mendukung konten-konten yang ada pada Daydream.

Seperti seri-seri Galaxy sebelumnya, ada kemungkinan kalau Galaxy S8 melenggang pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2017.

Berdasarkan laporan dari Asia, Galaxy S8 akan mengusung codename Project Dream. Kemungkinan besar, smartphone andalan Samsung ini bakal mendukung konten-konten Daydream. Untuk mendukung Daydream, Galaxy S8 setidaknya harus memiliki layar 4K yang dianggap syarat utama untuk proyek VR tertentu.

Sebelumnya, Samsung telah mendemonstrasikan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi 4K. Ini mengindikasikan bahwa ada kemungkinan perangkat flagship Samsung selanjutnya akan menghadirkan layar beresolusi tinggi.

Selain layar 4K untuk perangkat mobile, Samsung juga bekerja dengan teknologi Bio Blue yang berfungsi mengurangi cahaya biru pada layar AMOLED Samsung. Meski begitu, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung terkait Galaxy S8 yang bakal menghadirkan layar 4K.

(Tin/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.