Sukses

Mengintip Keseruan dan Kehebohan Pokemon Go di Jepang

Pokemon Go baru saja meluncur di Jepang, dan telah mendapatkan sambutan luar biasa.

Liputan6.com, Tokyo - Pokemon Go baru saja meluncur di Jepang, tapi telah mendapatkan sambutan luar biasa. Sejumlah foto beredar di internet, memperlihatkan keseruan para trainer Pokemon di berbagai lokasi.

Dilansir Business Insider, Minggu (24/7/2016), Jepang menambah deretan negara yang sudah bisa menikmati keseruan Pokemon Go secara resmi. Bahkan di Jepang, ribuan McDonalds siap disulap menjadi Pokestop dan Gym Pokemon Go.

Gim augmented reality yang menggunakan GPS dan kamera ponsel tersebut membuat ilusi Pokemon di sekitar para pemain, sehingga para pemain harus menjelajahi dunia nyata untuk mencari makhluk fiksi tersebut, serta mendapatkan item baru di Pokestop dan bertarung di Gym.

Nah, keseruan para trainer Pokemon--sebutan untuk pemain Pokemon Go--bisa dilihat lewat sejumlah foto berikut ini.

1. Popularitas Pokemon Go langsung melejit

Tak lama setelah gim itu tersedia untuk diunduh secara resmi, popularitasnya langsung melejit di Jepang. Banyak ditemui pada trainer baru di jalan-jalan yang ada di negara tersebut.
Jalan-jalan di Jepang diramaikan para pemain Pokemon Go (Foto: Business Insider)
Para pemain pun mengunjungi berbagai lokasi, termasuk kuil Sensoji. Kalian bisa menemukan Pikachu di sana.
Para pemain pun mengunjungi berbagai lokasi, termasuk kuil Sensoji (Foto: Business Insider)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin McDonald Laris Manis

2. Pokemon Go bikin McDonald laris manis

Selain itu, orang-orang juga tampak berkumpul di depan sejumlah lokasi McDonalds di Tokyo, untuk mencari Pokemon. Berkat kesepakatan dengan developer Pokemon Go, Niantic Labs, kini para pemain bisa menemui Pokestop atau Gym di restoran cepat saji tersebut.
Orang-orang tampak berkumpul di depan sejumlah lokasi McDonalds di Tokyo, untuk mencari Pokemon (Foto: Business Insider)
Para pemain rupanya tidak sekadar mencari Pokemon. Tujuan McDonalds disebut ingin mendapatkan lebih banyak konsumen dengan kerja sama tersebut, tampaknya berhasil. Pasalnya, dilaporkan banyak pemain yang sekaligus membeli makanan di sana.

3. Kerja keras untuk hatch (menetaskan) telur

Banyak pemain Jepang yang mem-posting video mengenai usaha mereka untuk menetaskan telur Pokemon. Cara yang dilakukan pun bermacam-macam, mulai dari menggantung ponsel di langit-langit rumah hingga menggunakan kereta api mainan.
Banyak pemain Jepang yang mem-posting video mengenai usaha mereka untuk menetaskan telur Pokemon, seperti menggunakan kereta api mainan (Foto: Busines Insider)
Keseruan dan kehebohan para pemain di Jepang ternyata membuat website Pokevision.com crash. Pokevision adalah pelacak Pokemon di Pokemon Go, yang menggunakan application program interface (API) Niantic.

(Din/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini