Sukses

#PrayForMadinah Duduki Puncak Trending Topic

#PrayForMadinah menduduki puncak trending topic Indonesia, juga topik lain yang relevan dengan peristiwa ini, yakni Masjid Nabawi dan Makkah

Liputan6.com, Jakarta - Diwartakan sebelumnya, 3 ledakan telah terjadi di Arab Saudi dalam rentang 24 jam. Tiga lokasi ledakan itu adalah Jeddah, Qatif, dan Madinah.

Kontan, peristiwa yang terjadi menjelang Hari Raya Idul Fitri ini menyita perhatian publik termasuk di jagat maya.

Terpantau, per 10.06 WIB tagar #PrayForMadinah menduduki puncak trending topic Indonesia. Topik lain yang juga relevan dengan peristiwa ini, yakni Masjid Nabawi dan Makkah, juga masuk ke daftar trending topic.



Berikut ini beberapa kicauan dengan tagar #PrayForMadinah

"A day before Eid and this happened. What is becoming of this world! #PrayForMadinah (Satu hari sebelum Idul Fitri dan peristiwa ini terjadi. Mau jadi apa dunia ini!) - @FatimaE1999"

"Muslim countries were attacked. The holiest city was bombed in the holiest month.Terrorists have NO RELIGION. (Negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim diserang. Kota Suci pun dibom di bulan Suci. Teroris tidak beragama)  - #PrayForMadinah - @dollarminati"

"The holiest city bombed in the holiest month. #PrayForMadinah (Kota Suci dibom di bulan Suci.) - @SophiaKichou."

Tak hanya itu, tiga tagar berbahasa Arab sehubungan dengan peristiwa ini juga menjadi trending topic dunia. Ketiga tagar tersebut adalah #توحيد_صوره_العرض_بعلم_المملكه, #كلمه_تخرفن, dan #شو_اخر_سحور_لك.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini