Sukses

Mark Zuckerberg Pakai Selotip untuk 'Tumpas' Hacker

Selotip yang ia gunakan berguna karena dapat ditempelkan di bagian atas layar laptop untuk menutupi webcam.

Liputan6.com, Jakarta - Mark Zuckerberg sepertinya lebih berhati-hati menjaga medsos setelah akun Instagram dan Twitter miliknya diretas beberapa saat lalu.

Oleh karena itu, untuk jaga-jaga dari tangan usil para peretas, founder Facebook ini menggunakan selotip sebagai 'senjata' andalannya.

Kedengarannya lucu? Tapi, tunggu dulu. Pria yang akrab disapa Zuck ini punya alasan mengapa ia memakai benda tersebut. Selotip yang ia gunakan berguna karena dapat ditempelkan di bagian atas layar laptop untuk menutupi webcam.

Seperti yang diwartakan laman The Verge pada Kamis (23/6/2016), dengan begitu tidak akan ada hacker yang secara otomatis 'menyalakan' webcam Zuck dari jauh dan menggunakannya untuk merekam.

Tak hanya webcam, slot laptop Zuck rupanya juga ditutupi oleh selotip. Tidak jelas slot apa yang dilindungi oleh selotip miliknya, diduga kuat slot yang ditutup tersebut adalah slot mikrofon.

Mark Zuckerberg defeats hackers with a piece of tapeZuck menggunakan selotip diketahui dari sebuah foto yang ia posting dalam rangka mengumumkan pencapaian Instagram dengan mengantongi 500 juta pengguna bulanan. 

Di foto tersebut, pria yang selalu menggunakan kaos abu-abu ini menggunakan bingkai seperti foto Instagram, serta sebuah meja dan laptop yang ada di sebelah kirinya.

Prediksi laman Gizmodo, meja itu dipastikan meja kerja Zuck. Sebab, meja yang sama juga muncul saat dirinya tampil dalam sebuah video Facebook Live pada tahun lalu. 

Menariknya, Zuck bukan satu-satunya yang melakukan hal tersebut. Buktinya, Direktur FBI James Comey juga melakukan hal serupa pada April lalu.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.