Sukses

Duo Gamer Asal Indonesia, Diawali Hobi Kini Jadi Pro

Di sela-sela workshop Lenovo, tim Tekno Liputan6.com sempat berbincang dengan seorang gamer cantik yang juga kapten tim Revival eSports.

Liputan6.com, Jakarta - Di gelaran workshop Lenovo bertajuk "Gaming for Living", tampak beberapa gamer profesional juga turut hadir seperti salah satu anggota XCN dan Revival eSports.  

Gamer profesional pertama yang tim Tekno Liputan6.com jumpai adalah anggota sekaligus kapten tim Revival eSports, yakni Kimberly "Hime" Ku. Hime mengungkap kisahnya yang sudah bermain game (gim) sejak kecil.

"Saya mulai main Dota 2 sudah tujuh tahun lalu. Kini, saya kini tergabung sekaligus jadi kapten tim Revival eSports Ladies dan co-caster di Liga Game TV," ujarnya di Jakarta, Selasa (31/5/2016) kemarin.

Kimberly
"Dulu mah tidak ada tuh dapat uang yang banyak lewat main gim. Namun, sekarang dunia gim semakin lebih dihargai khususnya gamer perempuan," tambah perempuan lulusan Universitas Bunda Mulia tersebut.

Terkait workshop Gaming for Living, Hime mengatakan kini banyak brand menganggap gamer perempuan setara dengan gamer pria. 

"Contohnya Logitech, mereka mencari tim profesional gaming cewek yang tidak hanya cantik semata. Tak hanya itu, mereka pun berharap kita dapat mem-branding diri sendiri dan bersikap profesional dalam keadaan apa pun," ucapnya.

Selain Hime, tim Tekno Liputan6.com juga sempat berbincang dengan salah satu anggota tim profesional XCN, yakni Yudi "kurn" Kurniawan. Sudah lama menjadi gamer profesional, Yudi juga sependapat bahwa bermain gim juga dapat menghasilkan uang.

"Di awal, saya main (gim) sekadar iseng, tapi malah jadi juara kota, kemudian juara Indonesia. Di tahap ini, orangtua melihat ternyata main gim itu menghasilkan (uang). Dari situ, mulai datang berbagai pihak yang memberanikan diri untuk mensponsori tim XCN dalam ajang eSports," ungkapnya.

Yudi
Bicara soal eSport, ia sendiri memiliki harapan tinggi dengan terbentuknya ieSPA, asosiasi yang menaungi para gamer eSport di Indonesia. 

"eSport kini berkembang pesat banget, terbukti saat ini kita sudah ada asosiasi ieSPA. Semoga dengan begini kedepannya gamer-gamer yang berlaga di eSport mendapat banyak dukungan seperti atlet-atlet lainnya," Tuturnya.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini