Sukses

Smartphone Fleksibel ini Bisa Digulung, Seperti Apa?

Perusahaan Tiongkok bakal jual smartphone fleksibel yang bisa digulung menjadi gelang, seperti apa dan berapa harganya?

Liputan6.com, Beijing - Seringkali beredar kabar bahwa banyak pihak sedang membuat konsep prototipe smartphone fleksibel.

Sayangnya, tak benar-benar ada perusahaan yang mengumumkan kehadiran smartphone fleksibel dan menjualnya secara terbuka kepada publik. Hal tersebut setidaknya masih berlanjut hingga Moxi Group akhirnya akan menghadirkan smartphone fleksibel yang mirip dengan gelang.

Dikutip Tekno Liputan6.com dari laman Mashable, Jumat (27/5/2016), perusahaan itu dikabarkan meluncurkan smartphone fleksibel akhir tahun ini.

Smartphone yang bisa digulung itu rupanya dibuat oleh startup Tiongkok Moxi Group. Presiden Eksekutif Moxi Group Chongsheng Yu seperti dilansir Bloomberg Technology, menyebutkan bahwa untuk pertama kalinya, perusahaan tersebut akan menjual smartphone fleksibel ini kepada konsumen.

Disebutkannya, smartphone yang dijual memiliki tampilan layar hitam putih yang menggunakan teknologi e-ink. Berdasarkan CNN Money, ponsel ini akan dijual dengan banderol sekitar US$ 760 atau Rp 10,2 juta. Harga tersebut cukup mahal untuk ukuran smartphone berlayar hitam putih.

Sebagai permulaan, smartphone ini akan dijual di negeri asalnya, Tiongkok. Namun jika banyak permintaan, Yu akan mempertimbangkan untuk menjual ke luar negeri.

Yu juga mengkonfirmasi, smartphone dengan layar berwarna akan hadir sekitar tahun 2018.

Untuk membuat ponsel ini berfungsi sekaligus menjadi smartphone fleksibel, Moxi Group menggunakan sebuah bahan penghantar super tipis dengan satu lapisan karbon atom yang disebut graphene.


(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini