Sukses

Tagar Hari Kebangkitan Nasional Jadi Trending Topic

Semangat kebangkitan nasional membanjiri linimasa Twitter hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, tepatnya tanggal 20 Mei, merupakan salah satu hari yang bersejarah di Indonesia. Masyarakat selalu memperingati 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional.

Hari Kebangkitan Nasional dirayakan untuk memperingati bangkitnya semangat persatuan dan nasionalisme Indonesia. 

Tanggal 20 Mei dipilih karena bertepatan dengan tanggal berdirinya organisasi Budi Utomo yang dianggap menjadi pelopor gerakan persatuan nasional kala itu. 

Namun, semangat nasionalisme tersebut nyatanya tak hanya digelorakan melalui beberapa kegiatan seperti upacara. Media sosial, khususnya Twitter, pun diramaikan oleh kicauan netizen yang ambil bagian dalam meramaikan kebangkitan nasional di Indonesia.

Bahkan, saat ini tagar Hari Kebangkitan Nasional berhasil menjadi trending topic di Indonesia sejak tadi pagi.

Berdasarkan pantauan tim Tekno Liputan6.com, Jumat (20/5/2016), netizen menyerukan hari ini dapat sebagai momen kebangkitan Indonesia.

Beberapa tokoh publik dan pejabat, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), tak ketinggalan mengunggah kicauan dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional tahun ini. 

Selain Jokowi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga menyerukan perlunya melawan kemalasan di Hari Kebangkitan Nasional ini.

Berikut adalah beberapa kicauan dari netizen dan tokoh-tokoh publik yang meramaikan Hari Kebangkitan Nasional di Twitter.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini