Sukses

Huawei Mate 9 Bakal Dibekali Kamera Leica 20MP?

Huawei akan meluncurkan sebuah ponsel dengan kamera beresolusi 20MP? Ponsel apa?

Liputan6.com, Beijing - Beberapa tahun lalu, Huawei telah mengucurkan investasi dengan nilai cukup banyak untuk divisi smartphone-nya.

Kemudian, perusahaan asal Tiongkok ini dikabarkan berhasil menjual lebih dari 100 juta ponsel pada tahun 2015 dan disebut sebagai margin terbesar perusahaan.

Telah merilis merilis dua buah ponsel, yakni ponsel flagship P9 dan ponsel terjangkau untuk konsumen kelas menengah, Huawei dikabarkan akan meluncurkan Honor V8 serta penerus jajaran Mate, Huawei Mate 9. 

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari laman Gizmochina, Senin (2/5/2016), pakar peneliti pasar Pan Jiutan mengungkap sebuah perangkat milik Huawei akan hadir dengan chipset Kirin 960.

Ia menambahkan, smartphone yang dimaksud kemungkinan adalah Huawei Mate 9. Dengan chipset tersebut, Mate 9 kemungkinan jadi ponsel pertama di pasaran yang menggunakan chipset ini.

Dipercaya akan lebih baik dari pendahulunya, Kirin 950. Prosesor tersebut akan menghadirkan core ARM Artemis dan sebuah arsitektur octa-core.

Dengan beredarnya informasi ini, Jiutang bahkan memperkirakan Huawei P9 akan dibekali dengan kamera belakang beresolusi 20MP. Seperti diketahui, perusahaan bermarkas di Shenzhen itu bukan pertama kalinya menghadirkan ponsel dengan dua buah kamera belakang.

Sementara itu, sumber yang tidak menyebut namanya mengatakan bahwa Mate 9 juga akan memiliki kamera bersertifikasi Leica. Hal ini bisa saja bukan hanya isapan jempol, mengingat perusahaan yang dipimpin Ren Zhengfei itu telah menginvestasikan dana yang cukup besar untuk kerja sama dengan perusahaan lensa kamera asal Jerman.

Tidak hanya itu saja, chipset Kirin 960 juga diharapkan sudah mendukung Cat.12 LTE yang dapat bekerja secepat CDMA. Sayangnya hingga kini, belum ada konfirmasi langsung dari perusahaan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.