Sukses

Twiiter Uji Coba Sticker?

Twitter dikabarkan tengah mengembangkan fitur 'Sticker' untuk memperkaya pengalaman pengguna sebelum mengunggah foto.

Liputan6.com, Jakarta - Twitter dikabarkan tengah bersiap meluncurkan fitur baru. Kali ini Twitter disebut-sebut sedang mengembangkan kemampuan olah gambar yang diberi nama Sticker.

Mengutip informasi dari laman Engadget, Kamis (24/3/2016), fitur ini memungkinkan pengguna Twitter menambahkan gambar ke foto sebelum diunggah. Jadi, pengguna dapat melakukan kustomisasi tambahan dengan Sticker atau gambar untuk memperkaya tampilan foto yang diunggah.

Kehadiran Sticker ini diketahui pertama kali dari unggahan akun @XBLFoxes beberapa waktu lalu.

Salah satu alasan Twitter menghadirkan Sticker diperkirakan untuk menarik banyak pengguna mengunggah foto melalui layanannya. Selain itu, melalui fitur ini, pengguna diharapkan dapat makin aktif di Twitter, termasuk menambah jumlah 'likes', 'retweet', serta 'replies' dari pengguna lain. Namun, Twitter belum membeberkan lebih lanjut mengenai format dari fitur barunya tersebut.

Dalam beberapa bulan terakhir, Twitter memang sering menghadirkan fitur-fitur baru. Langkah ini dilakukan untuk menarik lebih banyak pengguna sebab Twitter disebut-sebut tengah mengalami penurunan pertumbuhan. 

Salah satu fitur baru yang dirilis Twitter beberapa waktu lalu adalah memungkinkan pengguna mengirimkan video langsung dari Direct Messages. Kehadiran fitur ini menambah daftar fitur baru untuk Direct Messages Twitter, setelah sebelumnya memungkinkan group chat dan menambah jumlah karakter pesan. 

Di samping itu, Twitter juga menghadirkan fitur tombol pencari GIF (graphic interchange format) untuk memudahkan pengguna mengekspresikan perasaannya. Merujuk pada data Twitter, terungkap ada 100 juta GIF yang diunggah pada tahun lalu. Karena itu, fitur ini dirilis sebagai bagian dari upaya untuk memperkaya pengalaman pengguna.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini