Sukses

Kompetisi Music Battle Vidio.com Masuki Babak Grand Final

Kompetisi Music Battle yang diselenggarakan oleh platform video asli Indonesia, Vidio.com, telah memasuki tahap grand final.

Liputan6.com, Jakarta - Kompetisi Music Battle yang diselenggarakan oleh platform video asli Indonesia, Vidio.com, telah memasuki tahap grand final. Perlombaan yang dimulai sejak 24 November 2015 ini akhirnya menyisakan lima finalis yang akan disiarkan langsung di kanal Vidio.com, Selasa, 23 Februari 2016 pada pukul 20.00.

Vidio.com Music Battle sendiri merupakan kompetisi musik online terbesar di Indonesia. Sebelumnya, di awal kompetisi, sebanyak 3.300 video hasil karya musikus dalam negeri telah diunggah di Vidio.com.

Chief Marketing Officer PT Kreaktif Media Karya (KMK) Online Prami Rachmiadi mengungkapkan, antusiasme masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi musik secara online ini menunjukkan betapa banyaknya talenta yang dimiliki generasi muda di Indonesia. 

"Kami ingin memiliki mereka sebagai aset bangsa, melalui kompetisi Vidio.com Music Battle kami ingin mengembangkan talenta mereka," kata Prami saat konferensi pers mengenai grand final Vidio.com Music Battle di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Prami menambahkan, melalui kompetisi musik ini, pihak KMK Online bermaksud untuk menghadirkan pengalaman pencarian bakat online ke offline kepada masyarakat Indonesia. "Kami bertekad menjadi pionir dalam melahirkan bintang baru dari dunia digital," ujarnya.

Selama dua bulan kompetisi, Vidio.com Music Battle tak hanya menyajikan kompetisi, tetapi juga memberikan bekal pelatihan dan pendampingan kepada peserta yang terpilih secara online. 

Bahkan, untuk mengembangkan kemampuan sang finalis, para mentor sekaligus juri yang terdiri dari empat orang musisi kenamaan Indonesia pun memberikan video tantangan selama kompetisi.

Adapun keempat musisi yang mementori para finalis di antaranya Ariel Noah, Uki Noah, Giring Nidji, serta Momo Geisha. Pada awal kompetisi, mereka telah melihat ratusan video musik hasil karya para peserta untuk dipilih 10 peserta terbaik. Dari 40 peserta terpilih, jumlahnya dikerucutkan menjadi 20 peserta melalui voting.

"Puncaknya ada lima finalis yang terpilih untuk masuk ke tahap grand final, yakni Adeline Lapian dari tim Momo, DM Project dari tim Giring, LYNX Band dari tim Uki, serta Napy Star dan Falah dari tim Ariel. Mereka akan berlaga di live streaming pada Selasa 23 Februari pukul 20.00," katanya.

Sementara itu, Ariel menyebutkan, "Vidio.com Music Battle memberikan saya pengalaman baru dan unik dalam melakukan pencarian bakat secara online dan digital. Saya harap kompetisi ini terus digelar untuk ramaikan industri musik tanah air," tuturnya.

Momo Geisha menambahkan anak muda memiliki jiwa seni di bidang musik yang tinggi. Hal ini salah satunya terbukti saat keempat juri melakukan pemilihan finalis.

"Saya memilihnya mulai dari posisi duduk santai hingga pindah ke lantai sambil makan untuk menonton video musik yang memang bagus-bagus," katanya.

Adapun hadiah bagi pemenang kompetisi ini di antaranya berupa uang tunai senilai Rp 100 juta, kesempatan untuk mendapatkan investasi demo tape bekerja sama dengan label musik, dan lain-lain.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.