Sukses

Emtek Group Dukung Beasiswa Ilmu Komputer Pertama di Indonesia

Dukungan ini Emtek Group berikan sebagai bentuk apresiasi nyata terhadap mahasiswa yang menggeluti studi bidang komputer

Liputan6.com, Jakarta - PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) turut memberikan dukungan kepada program beasiswa Ilmu Komputer pertama di Indonesia, diprakarsai oleh Yayasan Nithya Bhaskara Widya yang bernama Computer Science Leaders Program.

Dukungan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi nyata terhadap mahasiswa yang menggeluti studi bidang komputer agar mereka kelak bisa memberikan kontribusi penting di ranah teknologi Indonesia pada masa mendatang.

Seperti disampaikan Peng T. Ong, CEO Monk’s Hill Ventures yang juga penggagas program tersebut, Computer Science Leaders (CSL) program dibuat karena ia melihat peluang teknologi yang berkembang di Indonesia begitu besar.

Oleh karena itu, ia mengatakan, dibutuhkan ‘bibit-bibit’ yang bisa menjadi kunci penting untuk berperan membawa teknologi dan mengaplikasikannya kedalam berbagai sektor di masa depan.

Peng T. Ong, CEO Monk’s Hill Ventures (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

“Ilmu Komputer merupakan salah satu dari 14 sub sektor yang mana menjadi fokus pemerintah dalam mengembangkan ekonomi dan kesejahteraan Indonesia. Buktinya, sekarang sudah bisa kita lihat teknologi telah berevolusi dan mengubah cara pandang manusia," kata T. Ong saat membuka acara program CSL di TireSpace, Jakarta, Sabtu (13/2/2016).


"Hadirnya media sosial, aplikasi dan pengembangan canggih lainnya seperti Uber, Facebook, Alibaba, Go-Jek dan masih banyak lagi menjadi fakta penting.” 


Selain Emtek Group, terdapat beberapa perusahaan teknologi yang juga turut memberikan sponsor program beasiswa ini. Di antaranya ada Tokopedia, Astel Group, Monk’s Hills Ventures dan Eduardo Saverin.

Terdapat 15 mahasiswa Ilmu Komputer yang berasal dari Universitas Indonesia (UI) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) yang menerima beasiswa tersebut.

Program CSL nantinya akan menyediakan biaya kuliah, biaya hidup, biaya riset dan dukungan lainnya seperti kesempatan internship dan studi di luar negeri.

(Jek/Ysl)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.