Sukses

Ingin Main The Last of Us di GTA V? Ini Caranya

Lewat dua modder kreatif ini, gamer PC bisa cicip The Last of Us di GTA V

Liputan6.com, Jakarta - Dengan mengantongi 122 penghargaan, wajar jika game (gim) The Last of Us membuat banyak gamer yang tidak punya konsol Sony penasaran ingin memainkan gim yang bertemakan post-apocalyptic ini.

Hadir eksklusif hanya untuk konsol Sony (PlayStation 3 dan PlayStation 4), kini bagi Anda para gamer PC yang tidak punya konsol Sony, bisa mencicipi bagaimana rasanya bermain gim The Last of Us. Namun, Anda harus melakukan cara modding terlebih dahulu.

Lewat hasil karya dua modder kreatif ini, nuansa The Last of Us disulap ke dalam gim Grand Theft Auto V (GTA V). Bagaimana bisa?


Seperti yang kami kutip dari Geek, Minggu (14/2/2016), dengan nama akun @Rapidiment dan @GTAFREAK67s, keduanya dengan kreatif menyulap Los Santos menjadi kota mati post-apocalyptic di mana menjadi setting utama lokasi The Last of Us. 

Dalam menggarap modding ini, Rapidiment bertugas untuk mengubah bagian kota Los Santos yang bernama Rodeo Drive menjadi kota mati yang bernama After Us: Rodeo.

Sedangkan untuk GTAFREAK67s, fokus dalam mengerjakan tampilan karakter di GTA V agar tampak mirip dengan Joel--karakter utama di The Last of Us.

Dalam video yang berdurasi 5 menit 37 ini, terlihat dengan jelas mod The Last of Us berjalan dengan sangat baik.

Area Rodeo Drive di Los Santos yang biasanya penuh dengan kendaraan lalu lalang digantikan dengan reruntuhan gedung dan kendaraan yang hancur dipenuhi tanaman merambat.

Penasaran ingin coba mod GTA V ini di PC Anda? Bagi Anda yang ingin coba, bisa langsung unduh mod Map After Us dan mod Joel dari tautan yang disediakan. Perlu diingat, saat meggunakan mod ini Anda sudah mengerti kalau resiko yang dihadapi.

(Ysl/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini