Sukses

Jejaring Sosial Weibo Kantongi 134 Juta Pengguna

Perusahaan induk Weibo, Sina, mengungkap jumlah peningkatan pengguna jejaring sosial tersebut

Liputan6.com, Shenzhen - Jejaring sosial microblogging terpopuler di Tiongkok, Weibo, mengumumkan pencapaian dramatis terkait jumlah penggunanya.

Dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek 2567, jejaring sosial yang disebut-sebut sebagai 'Twitter-nya Tiongkok' ini membeberkan total penggunanya yang kini telah mencapai angka 134 juta.

Seperti dilansir Mashable, Kamis (11/2/2016), perusahaan induk Weibo, Sina, mengungkap jumlah peningkatan pengguna jejaring sosial tersebut. Untuk jumlah pengguna,Weibo mengalami peningkatan 31 persen dibandingkan tahun lalu dengan jumlah 102 juta pengguna.

Sementara, untuk jumlah postingan yang diunggah juga mengalami peningkatan cukup signifikan, yakni meningkat 15 persen dengan sebanyak 51,9 juta postingan dibandingkan tahun lalu yang hanya berkutat di 45 juta postingan.

Sebelumnya, Weibo dikabarkan akan melakukan hal serupa dengan Twitter dengan menambah jumlah karakter tulisan pengguna. Jika sebelumnya pengguna Weibo hanya dapat menulis 140 karakter aksara Tiongkok, kali ini pengguna diberi keleluasaan sampai 2 ribu karakter.

Rencananya, uji coba kemampuan baru ini akan mulai digulirkan pada 28 Januari. Setelah uji coba, baru kemudian pembaruan fitur ini akan hadir untuk 500 juta pengguna Weibo.

Hanya saja dijelaskan lebih lanjut, bahwa secara kasat mata kemampuan ini tidak begitu kelihatan. Sebab, informasi post tetap terlihat sebagai 140 karakter, namun pengguna sudah dapat menulis sampai 2 ribu karakter.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.