Sukses

CTI Infrastructure Summit: Digitalisasi Dorong Pertumbuhan Bisnis

Dalam gelaran kali ini, CTI akan mengusung tema 'Digital Transformation: Digitizing Your Business to Discover New Market Opportunities'

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi PT Computrade Technology International (CTI Group) kembali menggelar acara tahunan CTI IT Infrastructure Summit di tahun ini. Gelaran yang sudah menginjak tahun ketiga ini akan diadakan pada 3 Maret 2016 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta.

Untuk tahun ini, CTI IT Infrastructure Summit akan mengusung tema "Digital Transformation: Digitizing Your Business to Discover New Market Opportunities". Tema tersebut dipilih sebab saat ini digitalisasi bisnis telah menjadi salah satu faktor penting dalam pertumbuhan bisnis.

Direktur CTI Group, Rachmat Gunawan mengatakan bahwa ada empat pilar yang dapat memengaruhi transformasi sebuah perusahaan ke arah digital. Pilar-pilar yang biasa disebut sebagai megatrends yang antara lain mobility, cloud, bigdata, serta social media.

Empat pilar itulah yang akan memengaruhi sebuah perusahaan untuk bisa bertransformasi menjadi perusahaan digital," ujar Rachmat, saat acara Kick Off gelaran CTI IT Infrastructure Summit 2016, di Jakarta (9/2/2016). Sebab, menurutnya, keempat pilar tersebut saat ini bukan lagi hal yang berbeda, melainkan menjadi sebuah kesatuan.

Oleh karena itu, CTI mengusung tema transformasi digital untuk perusahaan dalam gelaran kali ini. Sebab, masalah teknologi saat ini tidak hanya milik orang-orang yang berkecimpung di bidang tersebut, namun telah menjadi masalah bisnis secara keseluruhan.

Senada dengan Rachmat, Managing Director Hitachi Data System Indonesia Suresh Nair menilai setiap perusahaan akan menuju ke arah digital. Berdasarkan data dari IDC, banyak perusahaan yang telah mengubah model bisnisnya ke arah yang lebih digital.

Dan, melalui gelaran CTI IT Infrastructure Summit 2016 ini, CTI akan menghadirkan solusi teknologi terkini yang bisa menjadi referensi bagi para profesional di bidang teknologi informasi (TI) dan bisnis untuk mulai melakukan transformasi digital. 

Rachmat juga menambahkan gelaran tak hanya ditujukan kepada petinggi atau profesional di bidang teknologi saja, tetapi juga CMO, CFO, COO, serta petinggi lain yang aktif dalam transformasi digital di perusahaan. 

Seminar ini juga akan menghadirkan pembicara, seperti Managing Director Hitachi Data Systems Indonesia, Suresh Nair; Hitachi Data Systems Markplus, Dr Jacky Mussry; General Manager & International Launcher Uber, Alan Jiang; dan Solutions Architect Red Hat Indonesia, Stefanus Soehono.

Bersamaan dengan gelaran ini, akan ada juga penganugerahan Chief Information Officer terbaik se-Indonesia, yakni iCIO Award. Dalam acara penganugerahan ini akan ada beberapa CIO dari berbagai latar belakang industri yang telah diseleksi sebelumnya.

iCIO Awards sendiri merupakan sebuah ajang penghargaan tahunan yang diberikan iCIO Community kepada para CIO dan staf senior di bidang teknologi informasi (TI). Penghargaan ini diberikan untuk CIO atau staf TI yang telah sukes memberikan kontribusi dan inovasi keahlian TI untuk meningkatkan business value dari organisasi.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.