Sukses

Sony Perkenalkan USB Flash Drive Dengan 2 Pilihan Konektor

Perusahaan asal Jepang ini memperkenalkan USB flash drive dengan dua konektor yakni Type-A dan Type-C

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja memperkenalkan seri USB flash drive terbaru, yaitu USB flash drive dengan dua tipe konektor. Tampil dalam dua pilihan port Type-A dan port Type-C, kedua USB flash drive ini hadir dengan tiga pilihan kapasitas, yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB.

Mengutip pernyataan Sony dari laman Phone Arena, Sabtu (13/2/2016), USB flash drive ini akan mendukung standar USB 3.1 Generation 1. Dengan demikian, secara teori, USB flash drive ini memiliki kecepatan membaca file hingga 130 MB per detik. Sony juga menambahkan kalau USB flash drive ini dapat digunakan untuk menyimpan konten seperti musik, video, dan foto.

Tak hanya itu, kehadiran USB flash drive ini juga dapat mempermudah transfer data dari Mac atau Windows ke smartphone atau tablet Android. Begitu juga sebaliknya, berkat kemampuan USB on-the-go yang biasa hadir di perangkat Android.

Sayangnya, Sony belum membeberkan informasi lebih lanjut tentang harga dan waktu perilisannya. Namun, USB flash drive yang masuk dalam seri CA1 ini diperkirakan akan dirilis bulan depan bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress (MWC) 2016.

Sekadar informasi, USB Type- C sendiri merupakan konektor USB terbaru yang digadang akan menggantikan USB tipe sebelumnya. Hal ini disebabkan USB Type-C menjanjikan pengalaman penggunaan yang lebih baik. Salah satunya adalah transfer data yang lebih cepat termasuk pengisian daya di smartphone.

Untuk itu, beberapa vendor smartphone saat ini sudah mulai melengkapi perangkat andalannya dengan teknologi USB Type-C. Sebab, selain menawarkan transfer data yang lebih cepat, penggunaan USB Type-C juga memungkinkan perusahaan mendesain bodi smartphone yang lebih ramping.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini