Sukses

WhatsApp Akan Hadirkan Fitur Video Call?

Dari bocoran gambar yang beredar di internet, WhatsApp dikabarkan akan segera menambah fitur video call untuk aplikasinya

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu aplikasi chatting terpopuler, WhatsApp, dikabarkan akan segera menambah fitur baru bagi pengguna. Setelah sebelumnya menghadirkan fitur voice call, kali ini aplikasi yang dimilki Facebook tersebut akan menghadirkan fitur video call.

Informasi ini pertama kali diketahui dari post sebuah blog asal Jerman, Macerkopf. de. Blog tersebut dalam keterangannya juga menyertakan gambar screenshot yang diduga kuat merupakan fitur video call dari WhatsApp.

Dari gambar tersebut memang terlihat sekali tampilan khas WhatsApp yang berwarna hijau. Sekilas, tampilan tersebut tidak berbeda jauh dengan fitur serupa dari aplikasi lain. Pengguna dapat melihat pilihan menerima atau menolak panggilan masuk.

Bocoran fitur video call WhatsApp (sumber: macerkopf.de)

Lalu, ketika panggilan sudah terhubung, pengguna dapat melihat wajahnya sendiri dalam jendela kecil di atas tombol panggilan. Pengguna juga dimungkinkan untuk merubah tampilan baik dari kameran depan maupun belakang. Tak hanya itu, ada juga tombol untuk mematikan mikrofon.

Mengutip informasi dari laman International Business Times, Kamis (24/12/2015), belum dapat dipastikan kapan update versi v2.12.16.2 ini akan digulirkan. Namun, melihat versi WhatsApp saat ini adalah v2.12.12, tidak tertutup kemungkinan update ini akan hadir dalam waktu dekat.

Rencana Facebook untuk menghadirkan fitur video call di WhatsApp memang sudah dirumorkan beberapa waktu lalu. Kehadiran fitur ini secara tidak langsung menambah pembendaharaan fitur yang hadir di WhatsApp dan memperkuat posisinya dengan aplikasi lain yang sudah menawarkan fitur serupa, seperti LINE, Skype, Viber, serta aplikasi lain.

(Dam/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.