Sukses

Unik, Robot Ini Bisa Cetak Nail Art Emoji di Kuku Kamu

Repot nail art? Butuh waktu lama? Sebaiknya tunggu dulu sampai robot yang satu ini rampung diciptakan.

Liputan6.com, California - Anda sering ke salon untuk nail art? Repot menggunakan metode ini? Sebaiknya tunggu dulu sampai robot yang satu ini rampung diciptakan.

Karena, perangkat robotik ini kabarnya bisa mencetak nail art secara langsung. Uniknya lagi, nail art yang dicetak merupakan desain emoji yang begitu lucu dan berwarna-warni.



Perangkat yang bernama 'Nailbot' ini memang masih dalam pengembangan. Namun, startup di balik pengembangan Nailbot ini rupanya sudah mengadakan penggalangan dana di situs Indiegogo untuk mencapai target sebesar US$ 150.000 atau sekitar Rp 2 miliaran. Untuk saat ini, mereka sudah mencapai sekitar US$ 23.000 atau sekitar Rp 315 jutaan.

Menurut informasi yang disampaikan Mashable, Senin (30/11/2015), Nailbot dirancang oleh sebuah startup perangkat robotik yang bernama Preemadonna.

Pree Walia, selaku pencipta perangkat robot kecantikan ini mengungkapkan alasannya mengapa ia kepikiran untuk membuat sebuah perangkat robotik demi keperluan wanita.

Nailbot_product_010

"Awalnya, saya menciptakan Nailbot untuk lebih membuat para wanita merasa lebih praktis ketika bepergian jauh, atau sedang berlibur. Ketika ingin melakukan nail art, mempercantik kuku mereka, perangkat ini pasti dibutuhkan. Tidak mahal dan tidak perlu repot ke salon lagi," tutur Walia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh 3 Tahun untuk Kembangkan Nailbot

Berbekal pengetahuan mumpuni soal robotik serta kontrol perangkat, Walia mengatakan ia setidaknya membutuhkan waktu tiga (3) tahun untuk mengembangkan Nailbot.

Barulah ia merampungkan pengembangan Nailbot dengan menyematkan cartridge tinta nail polish dan sebuah aplikasi yang mampu mencetak emoji di kuku.

"Ini adalah sebuah evolusi. Meski tergolong ke perangkat ringan, namun saya belum pernah selama ini mendesain sebuah perangkat robotik."

Dijelaskan Walia, Nailbot bisa mencetak nail art emoji hanya dalam waktu 30 menit. "Jika semua kuku ingin di-nail art, maka setidaknya butuh waktu 3-5 menit. Tergantung gambar emoji mana yang ingin di-print," terangnya.

Nailbot akan dipasarkan sebesar US$ 199 atau sekitar Rp 2,7 jutaan, dan akan hadir di pasaran dalam waktu dekat.

(jek/cas)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini