Sukses

Steve Wozniak: Apple Masih Dipengaruhi Mendiang Steve Jobs

Menurut salah satu pendiri Apple itu, pengaruh Steve Jobs masih sangat kental di dalam perusahaan.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, mengomentari perusahaan yang didirikannya bersama dengan Steve Jobs tersebut. Menurutnya, pengaruh mendiang Jobs masih sangat kental di dalam perusahaan.

Dilansir Fortune, Senin (16/11/2015), Wozniak menjelaskan bahwa pengaruh Jobs dalam keputusan perusahaan terus hidup, seperti yang dicontohkan oleh sifat tertutup produk-produk Apple yang sampai kini masih berlanjut. Seperti diketahui, Jobs meninggal dunia pada 5 Oktober 2011.

Kendati merupakan salah satu orang penting dalam sejarah Apple, Wozniak mengaku bahwa ia tidak suka terjebak di dalam perusahaan tersebut. Bahkan, ia tidak suka berada di dalam ekosistem Apple.

"Saya tidak suka berada di dalam ekosistem Apple. Saya tidak suka terjebak. Saya suka menjadi independen," ungkapnya.

Adapun Wozniak tidak hanya dikenal karena perannya mendirikan Apple, yang kini menjadi sebagai salah satu raksasa di industri teknologi. Ia juga merupakan inventor, engineer elektronik dan programmer komputer.

(din/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.