Sukses

Top 5: 23 Emoji Salah Guna di Aplikasi Chatting Curi Perhatian

Bagaimana jadinya jika seharusnya Anda memakai emoji nangis, ternyata malah gunakan emoji kecewa.

Liputan6.com, Jakarta - Dimulai dari 23 emoji yang acap kali disalahgunakan pemakaiannya di aplikasi chatting, hingga smartphone anti cahaya biru besutan Philips, mencuri perhatian pembaca di kanal Tekno Liputan6.com

Berikut ulasan singkat berita yang paling banyak dibaca kemarin, Senin (2/11/2015):

1. 23 Emoji yang Sering Salah Digunakan di Aplikasi Chatting

Sejak penggunaan internet semakin luas, layanan aplikasi media sosial dan chatting pun semakin banyak bermunculan. Aplikasi chatting seperti WhatsApp, bukan hanya memudahkan berkomunikasi, namun juga memudahkan berekspresi lewat emoji.

Emoji bisa menjadi perwakilan bagi kamu dalam mengungkapkan perasaan. Tapi, tahukah kamu, bahwa ada 23 emoji yang sering salah digunakan di aplikasi chatting. Bagaimana jadinya jika seharusnya kamu menggunakan emoji nangis, tapi ternyata malah menggunakan emoji kecewa? 

2. Logika Matematika Hiasi Google Hari Ini, Siapa Penciptanya?

Pada Senin (2/11/2015), laman depan mesin pencari Google kembali dihiasi oleh 'sesuatu'. Ya, di sana terpampang logika matematika di huruf pembentuk kata 'Google'. Saat diklik, maka Google secara otomatis mengarahkan kita pada pencarian dengan kata kunci 'George Boole'.

George Boole merupakan seorang matematikawan Inggris dengan karyanya yang berfokus pada logika, yang menjadi peletak dasar revolusi digital dan hari ini merupakan ulang tahun kelahirannya yang ke-200. Karena itulah, Google Doodle secara khusus merayakannya.

3. Radio Antisadap Karya Anak Bangsa Menggebrak Bangkok

Salah satu teknologi dari Indoguardika Cipta Kreasi (ICK) yang dipamerkan di gelaran Defence and Security Bangkok, 2-5 November 2015, adalah chip modular bernama Radio Guard (radio komunikasi antisadap) yang bisa digunakan di handie talkie (HT).

“Teknologi ini merupakan teknologi antisadap yang digunakan untuk perangkat komunikasi radio atau HT,” ujar Sujoko, Research and Production Director ICK, ketika ditemui di sela-sela media briefing ICK di Jakarta.

4. NASA Bakal Ambil Sampel Air Samudra di Saturnus

Encelandus menjadi target NASA demi memudahkan eksplorasinya mencari tanda kehidupan di Planet Saturnus. Cassini-Huygens, pesawat luar angkasa (spacecraft) milik NASA akan turun ke permukaan bulan keenam dari Planet Saturnus itu pada pekan ini. Apa saja 'agenda' yang akan dilakukan Cassini demi mencari secercah harapan untuk Saturnus?

Selain mempelajari tekstur permukaan Encelandus serta kandungan uap air, butiran es dan volatil kimia, Cassini juga akan menyelami samudra Bulan tersebut, mengambil sampel airnya untuk mencari materi organik yang mendukung kehidupan.

5. Philips Luncurkan Dua Smartphone Anti-Cahaya Biru

Cahaya biru yang keluar dari layar perangkat elektronik, seperti smartphone, tablet, dan monitor digadang-gadang sebagai salah satu penyebab dari gangguan tidur. Bahkan berdasarkan data dari Vision Council, efek cahaya biru dapat mengganggu kesehatan.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Philips baru-baru ini meluncurkan dua smartphone terbarunya, yaitu Sapphire S616 dan Sapphire Life V787. Mengutip laman Ubergizmo, Senin (2/11/2015), dalam inovasi tersebut Philips mengurangi jumlah cahaya biru yang dipancarkan oleh layar sebanyak 86 persen.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini