Sukses

Top 5: Netizen Geram Lihat Aksi Rossi `Menendang` Marquez

Berikut ini rangkuman 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com yang paling menyita perhatian para pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Berikut ini rangkuman 5 berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com yang paling menyita perhatian para pembaca, kemarin, Minggu (25/10/2015).

1. Rossi `Tendang` Marquez di Sirkuit Sepang, Netizen Geram

Dalam balapan MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia yang berlangsung Minggu (25/10/2015), Valentino Rossi melakukan tindakan yang membuat para penonton terkejut.

Dalam siaran ulang yang ditampilkan sepanjang balapan, Marc Marquez terjatuh di lap 11. Dalam rekaman video itu, Rossi sengaja menyenggol Marc Marquez dengan lututnya. Atas kejadian ini, sejumlah netizen, terutama pengguna Twitter banyak yang mengomentari kejadian ini dengan nada sinis.

2. 87% Smartphone Android Membahayakan Penggunanya

Para ilmuan Inggris membuktikan bahwa perangkat Android sangatlah berbahaya bila ditinjau dari segi keamanan data, dan hal ini bukanlah sebuah lelucon.

Penelitian mendalam yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Cambridge pada beberapa perangkat: menganalisis lebih dari 20.000 smartphone dari berbagai merek dan menemukan bahwa 87,7% perangkat Android yang diteliti dikategorikan rentan terhadap paling tidak satu jenis kerentanan yang kritis.

3.Huawei vs Xiaomi, Mana yang Lebih Laris?

Raksasa teknologi Tiongkok, Huawei Technologies Co, telah berhasil merebut tempat teratas dalam penjualan smartphone pada kuartal ketiga di Tiongkok, melampaui Xiaomi, yang pengirimannya menurun dari tahun sebelumnya untuk pertama kalinya.

Menurut sebuah laporan dari Sina, seperti dikutip dari ZDNet,  Huawei membukukan 81% pertumbuhan pengiriman dari tahun ke tahun selama tiga bulan terakhir. Pencapaian tersebut memperpanjang momentum pertumbuhan pada kuartal sebelumnya.

4. `Pemblokir Iklan` Bikin Google Ketar-ketir

Bisnis iklan adalah salah satu sumber pendapatan Google. Karena itu, perusahaan merasa harus bertindak sigap agar software pemblokir iklan atau yang dikenal dengan nama ad blocker tidak mengancam bisnisnya.

SVP Google Ads, Sridhar Ramaswamy, mengungkapkan bahwa industri iklan harus bergegas dan melakukan sesuatu terhadap pemblokir iklan. Software yang secara otomatis menghilangkan iklan dari website tersebut, menjadi topik hangat pasca Apple menghadirkannya untuk iPhone dan iPad beberapa waktu lalu.

5. Facebook Akui Aplikasinya Bikin Boros Baterai Smartphone

Setelah menerima laporan dari pengguna perangkat iOS yang mengeluhkan borosnya konsumsi aplikasi Facebook di sistem operasi besutan Apple tersebut, Facebook melakukan pembenahan dengan merilis update terbaru.

"Kami telah menemukan beberapa permasalahan utama dan telah mengidentifikasi perbaikan tambahan. Beberapa di antaranya telah ada di versi terbaru yang rilis hari ini," kata Ari Grant, Engineering Manager Facebook melalui akun Facebooknya, seperti dikutip dari laman The Verge.

(isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.