Sukses

Huawei Rogoh US$ 1 Miliar demi Ekosistem ICT

Dana US$ 1 miliar akan digunakan untuk mengembangkan ekosistem ICT.

Liputan6.com, Shenzhen - Untuk mendorong ekosistem information, communnication, and technology (ICT), Huawei mengalokasikan investasi sebesar US$ 1 miliar. Dana ini nantinya akan dipakai untuk menggelar program Development Enabler Plan selama 5 tahun.

Dilaporkan Telecom Asia, Senin (26/10/2015), program tersebut akan mendukung para pengembang ICT. Tak hanya berencana membangun platform bagi pengembang, Huawei juga berminat untuk bekerja sama dengan mereka.

Para pengembang ini dapat menciptakan berbagai solusi atau layanan di ranah cloud computing, big data, internet of things (IoT), mobile broadband, hingga Bring Your Own Device (BYOD).

"Huawei telah mengembangkan infrastruktur berbasis ICT, platform untuk operator telekomunikasi dan enterprise, dan memimpin solusi ICT, " kata President of Products & Solutions Huawei, Ryan Ding di ajang Huawei Developers Congress (HDC).

Selama acara berlangsung, Huawei sempat menampilkan kisah sukses mitra pengembang aplikasi sebelumnya, di mana mereka telah membuat layanan cloud publik pada perusahaan Enterprise Cloud. 

(Cas/Isk)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini