Sukses

Liputan6.com Raih `Great Performing Website` di DMA 2015

Penghargaan diberikan sebagai upaya menjadi future leader company yang siap menghadapi kebutuhan konsumen di masa depan.

Liputan6.com, Jakarta - Bertempat di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, kemarin malam, Kamis (22/10/2015), Majalah Marketing kembali menggelar ajang penghargaan Social Media Award (SMA) dan Digital Marketing Award (DMA) 2015.

Di gelaran bergengsi ini, ragam penghargaan diberikan kepada merek dan perusahaan di Indonesia yang sukses menggempur bisnisnya dengan menjalankan digital campaign.Liputan6.com menjadi salah satu pemenang dari beberapa nominasi yang dihadirkan pada sesi Digital Marketing Awards dalam kategori News Portal `Great Performing Website`.Penghargaan tersebut diberikan sebagai upaya, yang mendorong untuk menjadi future leader company, yang siap memenuhi kebutuhan konsumen di masa depan. Penghargaan ini pun menjadi sarana benchmarking untuk melihat kinerja perusahaan dibandingkan kompetitornya dalam menjalankan strategi pemasaran digital.

Pemimpin Redaksi Liputan6.com, Mohammad Teguh (kiri depan) menerima penghargaan Digital Marketing Award 2015 di Jakarta, Kamis (22/10/2015). Penghargaan didasarkan hasil riset dua lembaga, Media Wave dan Survey One. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tidak hanya produk dan perusahaan, penghargaan Social Media Award dan Digital Marketing Award ini juga diberikan kepada perorangan yang sukses membangun citra mereka melalui media sosial. Joko Widodo, Hatta Rajasa, Ridwan Kamil, Aria Bima, Syahrini dan Slank adalah beberapa tokoh politik dan selebriti yang berhasil meraih penghargaan ini.Penghargaan ini didasarkan pada hasil riset yang dilakukan dua lembaga independen yakni Media Wave dan Survey One. Untuk Social Media Award, pemenang merupakan merek atau perorangan yang diperbincangkan secara positif di media sosial. Riset dilakukan melalui penggalian di berbagai sosial media melalui software yang dikembangkan oleh Media Wave.Adapun untuk Digital Marketing Award, survei dilakukan terhadap situs-situs perusahaan dan produk digital. Untuk survei situs, panel responden terdiri dari para netizen dan jurnalis, yang mengukur situs berdasarkan 6 dimensi yaitu content, context, connection, community, commerce dan customization.Untuk survei produk sendiri dilakukan di lima kota besar yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar dengan mengukur kesuksesan produk digital berdasarkan aspek realibility, durability, feature, design dan easy to get. (jek/why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.