Sukses

Penampakan UFO `Piramida Raksasa` Tertangkap Melayang di Brazil

Penampakan tersebut diambil dari foto pemandangan langit di daerah Mogi das Cruz, sebuah kota kecil di Sao Paulo, Brazil

Liputan6.com, Sao Paulo - Fenomena penampakan Unindentified Flying Objects (UFO) terbang di Bumi memang menjadi isu menarik. Meski memang belum bisa dipastikan kebenarannya, sebagian besar orang (khususnya kalangan UFO enthusiast) percaya bahwa beberapa dari banyaknya foto penampakan benda luar angkasa yang terbang melintasi langit di berbagai wilayah Bumi itu memang benar-benar ada.

Terkini, penampakan UFO kembali tertangkap melayang di langit Sao Paulo, Brazil. Penampakan tersebut diabadikan secara tidak sengaja oleh kamera Nikon milik seorang warga setempat bernama Denis Deco. Ia baru menyadari setelah ia mencoba zoom in beberapa foto yang ia abadikan, terdapat sebuah objek janggal menyerupai payung raksasa terbang di langit.

Menurut informasi yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari Mirror, Jumat (23/10/2015), Denis mengambil foto pemandangan langit di daerah Mogi das Cruz, sebuah kota kecil di Sao Paulo pukul 09.00 waktu setempat.

"Saya menggunakan kamera Nikon P600, dan saya telah melakukan zoom in sebanyak 60 kali. Barulah saya menyadari ada objek yang saya pikir sebuah burung. Namun setelah saya zoom in lebih dekat lagi, objek tersebut tampak seperti payung raksasa. Teman saya justru bilang objek itu terlihat seperti piramida," tuturnya.

UFO `Payung Raksasa` di Sao Paulo (Mirror)

Scott Waring, pengamat objek luar angkasa dari UFO Sightings Daily mengatakan bahwa tampaknya objek misterius tersebut bisa saja merupakan UFO. Ia mengatakan penampakan tersebut tidaklah baru, ia pernah melihat penampakan serupa namun lebih cenderung tampak seperti piramida raksasa yang melayang di langit.

"Bentuk UFO ini pernah terekam sebelumnya. Pada 5 Oktober 1996, saya mendapatkan rekaman dari seorang pilot di Pelotas, Brazil yang merekam sebuah objek piramida raksasa melayang di langit dan bahkan terdapat beberapa pesawat kecil lainnya yang mengikuti UFO tersebut," pungkas Waring.

Sebelumnya, objek misterius yang diklaim UFO juga sempat melayang di wilayah Rusia. Penampakan tersebut dirilis oleh sebuah sebuah kelompok peneliti kehidupan luar angkasa yang mereka juluki dengan nama `SecureTeam10`. Jika di-zoom lebih dekat, bentuk pesawat luar angkasa tersebut seperti makhluk reptil.

Sejauh ini, memang belum bisa dipastikan rangkaian penampakan objek angkasa aneh ini merupakan UFO atau tidak. Bagaimana dengan Anda, apakah memang objek-objek misterius tersebut merupakan `kendaraan` para Alien?

(jek/dew)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini