Sukses

Top 5: Akibat Buang Boarding Pass Sembarangan Paling Dicari

Boarding pass ternyata menyimpan banyak informasi yang berpotensi disalahgunakan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Liputan6.com, Jakarta Akibat dari buang boarding pass sembarangan hingga fitur peringatan dini ala Facebook kala akun Anda diretas, paling banyak dicari pembaca di kanal Tekno Liputan6.com pada Senin (19/10/2015). 

Berikut rangkuman lima berita terpopuler:

1. Ini Akibatnya Bila Buang Boarding Pass Sembarangan

Banyak orang yang membuang boarding pass online milik mereka seusai penerbangan. Apalagi, unggah-mengunggah foto di jejaring sosial sedang menjadi suatu `tren`. Kini, tak hanya makanan yang diunggah ke jejaring sosial, namun boarding pass pun ikut-ikutan difoto dan diunggah.

Boarding pass justru memiliki lebih banyak informasi dari sekadar soal data penerbangan dan nomor tempat duduk Anda. Di situlah risiko data pribadi Anda rentan diketahui oleh pihak tidak bertanggung jawab. Perbuatan orang-orang mengunggah foto boarding pass online (atau juga membuang boarding pass-nya secara sembarangan) merupakan sebuah tindakan teledor dan ide yang buruk.

2. 10 Game Horor Paling Mengerikan Sepanjang Masa (Bagian 1)

Resident Evil, Silent Hill, Fatal Frame, judul-judul tersebut mungkin kedengarannya sudah tidak familiar lagi di telinga Anda. Harus diakui, jika Anda seorang gamer -- meskipun Anda termasuk seorang penakut -- pasti Anda pernah memainkan judul-judul game horror tersebut, karena kadung penasaran.

Eksistensi genre ini di ranah video game bahkan sudah dinilai termasuk ke kategori genre `kawakan` jika dibandingkan genre-genre lainnya. Saat ini, telah banyak judul game horror telah menjamur ke beragam platform video game, mulai dari konsol bahkan sampai perangkat mobile.

3. Persib Juara, Bobotoh Malah Dicibir Netizen

Kemenangan tim asal Bumi Sangkurang tersebut dirayakan ribuan suporternya yang datang langsung dari Bandung. Sayangnya, kedatangan Bobotoh yang memadati Ibu Kota pada kemarin malam malah menjadi bahan sindiran netizen di jejaring sosial Twitter. Seperti yang diketahui, Bobotoh datang dengan armada bus yang rupanya dikawal ketat oleh aparat kepolisian.

Perayaan kemenangan Persib menjadi trending topic di Twitter Tanah Air. Hashtag #PersibDay dan #PersibJuara pun menghiasi timeline. Namun, selain kedua hashtag tersebut, cibiran pedas netizen terhadap bobotoh terus mengalir di saat yang bersamaan dengan hashtag #TerimaKasihPakPolisi.

4. 10 Game Horor Paling Mengerikan Sepanjang Masa (Bagian 2)

Saat ini, telah banyak judul game horror telah menjamur ke beragam platform video game, mulai dari konsol bahkan sampai perangkat mobile.

Berbeda dengan jaman dulu, game horror kini tak lagi dipandang sebagai sebuah game yang kerap menghadirkan adegan-adegan mengerikan dan sekadar memperlihatkan makhluk menyeramkan saja. Namun, storyline dan efek suara menjadi bumbu utama para developer dalam mengemas game horror-nya menjadi lebih mencekam dan beratmosfer.

5. Cegah Akun Diretas, Facebook Hadirkan Fitur Peringatan Dini

Untuk mendukung keamanan penggunanya, Facebook baru-baru ini menghadirkan fitur baru yang dapat memperingatkan akun penggunanya apabila akun tersebut diindikasikan menjadi target penyerangan dari penyerang yang didukung oleh pemerintah.

"Mulai sekarang, Facebook akan memberitahukan pada pengguna jika tim kami percaya bahwa akun pengguna telah menjadi target atau diserang oleh penyerang yang diduga kuat bekerja dengan dukungan pemerintah," ungkap Alex Stamos, Chief Security Officer Facebook, seperti dikutip dari laman Facebook Security.

(cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.