Sukses

Intel Pekerjakan 1.000 Orang Demi iPhone 7?

Alasan Intel mempekerjakan ribuan karyawan pada proyek ini karena akan menjadi salah satu bagian dari keterlibatan Intel pada proyek iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Intel dilaporkan akan mempekerjakan ribuan pekerja, atau bahkan lebih, untuk memproduksi iPhone 7 pada tahun depan. Seri terbaru iPhone ini akan ditenagai chip berteknologi LTE 7360. Jika berjalan lancar, Intel mungkin akan menjadi penyedia chip dan fabrikasi pada sistem Apple terbaru.

Dilansir Venture Beat, Senin (19/10/2015), sebuah sumber terdekat mengatakan Intel akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk memproduksi chip iPhone. Ponsel itu kemungkinan adalah iPhone 7. 

Menurut kabar, Apple mungkin akan bekerja sama dengan dua manufaktur berbeda untuk memproduksi modem chip LTE yang akan disematkan pada iPhone terbaru, yakni Intel dan Qualcomm. 

Chief Executive Officer Intel, Brian Krzanich, mengatakan modem chip 7360 akan mulai dipasarkan akhir tahun ini. Sementara, ponsel terbaru yang akan memakai chip tersebut baru akan dirilis pada tahun depan.

Perlu diketahui, alasan mengapa Intel mempekerjakan ribuan karyawan pada seri iPhone terbaru karena mungkin proyek ini akan menjadi salah satu dari tahap awal keterlibatan Intel untuk produk iPhone selanjutnya.

(cas/isk)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.