Sukses

Inilah Para Pemenang SMARTIES Awards Indonesia 2015

Usai melalui serangkaian proses yang ketat, berikut ini adalah para pemenang SMARTIES™ Indonesia Awards.

Liputan6.com, Jakarta - Pengumuman pemenang SMARTIES™ Indonesia Awards merupakan rangkaian acara yang paling ditunggu-tunggu di gelaran Mobile Marketing Association (MMA) Forum Indonesia 2015. Usai melalui serangkaian proses yang ketat, para pemenang tersebut pun akhirnya diumumkan dalam sebuah sesi gala dinner di Hotel Ritz-Carlton, Kuningan, Jakarta.

SMARTIES dikenal sebagai satu-satunya program penghargaan di bidang mobile marketing, yang mempunyai tujuan untuk memberi apresiasi keunggulan dalam bidang mobile marketing. Seperti kita ketahui bersama, pertumbuhan mobile di dunia, termasuk di Indonesia, mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Secara teknis, pendaftaran SMARTIES Awards Indonesia yang pertama ini ditujukan untuk 12 kategori. Selanjutnya para juri yang mempunyai latar belakang berbeda-beda memilih 30 kampanye yang menekankan potensi besar dan kreativitas di pasar. Karena itu, bisa dikatakan bahwa para pemenang SMARTIES Indonesia Awards merupakan pelopor dalam industri. Artinya, mereka menjadi perusahaan yang berada di garis terdepan dalam hal pemasaran yang memanfaatkan ekosistem digital dan mobile di Indonesia.

Mengomentari para pemenang SMARTIES Indonesia Awards, ketua juri yang juga merupakan Presiden Direktur dan CEO XL Axiata, Hasnul Suhaimi menuturkan, "Pasar mobil di Indonesia makin kuat. Sebab faktanya Indonesia telah memperlihatkan pertumbuhan luar biasa dalam hal pemakaian internet, mobile minutes, dan tampilan halaman yang dikonsumsi per pengguna berdampingan dengan angka pertumbuhan handset dan pasar smartphone."

Pemenang SMARTIES Indonesia Award, lanjut Hasnul, telah membuat diri mereka terpisah dari kompetisi melalui penerapan mobile yang kreatif dan mempunyai potensi inovatif dalam rangka mendorong industri mobile marketing.

Di samping 12 kategori penghargaan, terdapat 2 penghargaan lainnya yang diberikan kepada brand dan agency, yaitu Agency of the Year in Mobile dan Marketer of the Year in Mobile.

Sementara itu, Managing Director APAC, MMA, Rohit Dadwal mengungkapkan, "Setiap tahun, brand dan agency membuat kami terpukau dengan kreativitas tak terbatas dan kemampuannya untuk menjangkau khalayak yang mempunyai pola konsumsi dan kebiasaan yang unik dan terus berkembang."

Para brand dan agency tersebut, tambah Rohit, benar-benar visioner di bidangnya dan MMA merasa bangga dapat mengenali strategi mobile mereka yang kuat dalam menjawab tantangan bisnis yang spesifik, dengan cara menempatkan pekerjaannya sebagai sorotan yang dapat dinikmati orang lain.

Tanpa basa-basi lagi, berikut ini daftar para pemenang SMARTIES Awards Indonesia 2015.

Kategori Brand Awareness
·       Unilever Indonesia/Cornetto and Mindshare Indonesia
Cornetto Red Velvet Love Song

Kategori Product /Service Launch
·       Unilever Indonesia, Pepsodent and Mindshare Indonesia
Mobile Karaoke Competition Bringing Dull Dental to Life

Kategori Promotion
·       Dunkin’ Donuts Indonesia and PT Telekomunikasi Selular, Tbk (TELKOMSEL)
Donuts Wonderland

Kategori Relationship Building / CRM
·       Jokowimania (Jo-Man) and Berakar Komunikasi
The Story of Jokowi’s Impromptu Walkabout

Kategori Lead Generation / Direct Response / Conversion
·       Berniaga.com and Opera Mediaworks (Indonesia)
Berniaga Gratis

Kategori Cross Media / Cross Mobile Integration
·       Jokowimania (Jo-Man) and Berakar Komunikasi
The Story of Jokowi’s Impromptu Walkabout

Kategori Mobile App
·       Unilever Indonesia / Bango and Mindshare Indonesia
Bango App - Serving Street Food to the Masses

Kategori  Marketing within a Mobile Gaming Environment
·       Danone and VML Qais Indonesia
Mizone Spirit Generator

Kategori Innovation
·       Unilever Indonesia and Mindshare Indonesia & Vserv Digital Services
Magnum Pink & Black Launch Campaign

Enabling Technology Company of the Year in Mobile
Gojek

Agency of the Year in Mobile
Mindshare

Marketer of the Year in Mobile
Unilever


(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.