Sukses

LG Umumkan Smartwatch Pertama Berkoneksi 4G LTE

LG turut meramaikan persaingan smartwatch dengan mengumumkan Watch Urbane generasi kedua yang mengusung 4G LTE.

Liputan6.com, Jakarta - Selain smartphone, sejumlah pabrikan juga 'berlomba-lomba' untuk menghadirkan smartwatch ke pasaran. Tak ketinggalan, LG turut ambil bagian di persaingan kompetisi smartwatch ini.

Secara resmi, dikutip dari The Verge, Kamis (1/10/2015), pabrikan asal Korea Selatan tersebut mengumumkan versi terbaru dari Watch Urbane, yang merupakan wearable device berbasis Android.

Perbedaannya dengan versi sebelumnya adalah ukuran layar yang sedikit lebih besar dan bodi yang sedikit lebih kecil. Fitur paling menarik yang diusung smartwatch ini adalah radio selular, yang membuatnya menjadi wearable device berbasis Android pertama, yang mendukung konektivitas seluler dan teknologi 4G LTE.

Karena memiliki koneksi data, pengguna dapat sepenuhnya menggunakan jam tangan ini tanpa membuatnya selalu terhubung ke smartphone. Dengan demikian, penyematan fitur baru ini adalah sebuah nilai plus. Pengguna juga dapat menerima panggilan telepon langsung.

LG juga menambahkan sebuah tombol di atas dan di bawah tombol utama Urbane untuk memberikan akses cepat ke fitur tertentu. Selain itu, resolusi layarnya pun lebih besar, dengan kedalaman 348 ppi dan GPS built-in untuk pelacakan lokasi.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga atau tanggal rilis pastinya. Namun sepertinya Watch Urbane edisi kedua ini tidak akan tiba dalam waktu dekat.

Berikut ini video resmi Watch Urbane terbaru.



(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.