Sukses

Kini Bisa Putar Video 360 derajat di Facebook

Lewat fitur terbaru, video di News Feed Facebook sekarang dapat dilihat dari berbagai macam sudut.

Liputan6.com, Jakarta - Facebook yang sempat dikabarkan akan membuat konten virtual reality ternyata benar adanya. Hal ini diketahui kemarin, setelah Facebook resmi memperkenalkan fitur terbaru dari News Feed, yaitu memainkan video dengan sudut pandang 360 derajat.

Dikutip dari laman The Verge, Jumat (25/9/2015), fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat video sesuai dengan sudut pandang yang diinginkan.

Pengguna cukup mengarahkan jari atau kursornya untuk memilih sudut pandang yang diinginkan. Sehingga, pengguna dapat melihat keseluruhan yang ada di video tersebut, tidak hanya dari satu sisi.

Untuk lebih memperkenalkan fitur terbaru ini, ada beberapa akun yang membagi video dengan format ini di laman Facebooknya, seperti Star Wars, Discovery, GoPro, LeBron Jam & Uninterrupted, Saturday Night Live dari NBC, serta VICE.

Semua video tersebut direkam menggunakan kamera khusus yang dapat merekam video hingga 360 derajat secara berkelanjutan.

Selain beberapa akun yang telah disebutkan di atas, Facebook juga menyebutkan bahwa sudah ada beberapa kreator dan pencerita yang siap membuat video dengan format tersebut dan diunggah ke Facebook.

Fitur ini telah dapat diakes oleh pengguna Facebook di Android dan melalui web. Namun, untuk pengguna iOS tampaknya harus bersabar, sebab Facebook baru akan merilisnya beberapa bulan lagi.

Hadirnya fitur terbaru ini tampaknya juga menjadi salah satu bentuk keseriusan Facebook untuk terjun ke ranah virtual reality. Setelah sebelumnya, mereka membeli Oculus Rift pada tahun lalu. 

(dam/cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini