Sukses

Logo Baru Google Contek Logo Kompetitor?

Logo baru Google mungkin terlihat mirip dengan logo mesin pencari kompetitornya, Qwant. Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta - Logo baru Google mungkin terlihat mirip dengan logo mesin pencari kompetitornya, yakni Qwant. Menurut publikasi berita Perancis, Qwant dapat mengajukan gugatan terhadap Google dengan segera, jika memang terbukti ada unsur kemiripan yang disengaja. 

Sementara itu, Sebagian pihak menganggap bahwa kemiripan kedua logo tersebut hanyalah bagian dari tren desain yang sedang populer saat ini. Demikian dikutip dari laman Heavy, Rabu (9/9/2015).

Perlu diketahui, Qwant adalah salah satu mesin pencari utama yang digunakan oleh para pengguna internet di Eropa saat ini. Berkat kesuksesannya di Eropa, Qwant dilpaorkan tengah mempertimbangkan untuk melakukan ekspansi internasional. Mesin pencari ini sekarang sedang masih dalam versi Beta dan menawarkan keamanan dan privasi yang tinggi, serta dijamin tanpa ada pelacakan. 

Qwant sendiri diluncurkan pada bulan Februari 2013, mereka baru saja merilis logo barunya di April 2015. 

Seberapa miripkah logo baru Google dengan logo Qwant? Untuk itu, perhatikan gambar-gambar berikut ini.










Setelah melihat perbandingan kedua logo tersebut, bagaimana pendapat Anda?

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.