Sukses

Pendiri Apple Puji Film Steve Jobs Terbaru

Pemutaran perdana film Steve Jobs di Telluride Film Festival menuai hasil positif.

Liputan6.com, Jakarta - Film biopik bertajuk 'Steve Jobs' karya sutradara Dany Boyle tayang perdana di Telluride Film Festival, Collorado, Amerika Serikat. Rencananya, film yang dibintangi oleh Michael Fassbender (Steve Jobs) dan Seth Rogen (Steve Wozniak) itu akan meluncur di sinema pada awal Oktober 2015 mendatang.

Pemutaran perdana film Steve Jobs pun dilaporkan menuai hasil positif. Para kritikus film menilai film yang jalan ceritanya ditulis oleh Aaron Sorkin itu berpeluang mendapatkan Oscar, khususnya untuk kategori aktor terbaik karena Fassbender terhitung cukup sukses memerankan mendiang legenda pendiri Apple, Steve Jobs.
Steve Jobs. Foto: via patentlyapple.com
Selain para kritikus, salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak, yang juga menghadiri Telluride Film Festival pun menyukainya.

Woz --panggilan akrab Woniak-- bahkan secara eksplisit mengatakan bahwa film Steve Jobs karya Dany Boyle jauh lebih baik dan akurat dibanding film bertajuk 'Jobs' yang diperankan oleh Ashton Kutcher.

"Aku melihat dan mengingat potongan-potongan yang disajikan film itu. Aku seperti benar-benar menonton Steve Jobs dan siapapun yang terlibat di sana, bukan aktor yang memainkannya," ungkap Woz seperti yang dikutip dari laman Deadline, Senin (7/9/2015).
Seth Rogen berperan sebagai Steve Wozniak di film beiopik 'Steve Jobs'. Foto: Youtube
Selain Michael Fassbender dan Seth Rogen, sejumlah nama besar Hollywood seperti Kate Winslet, Jeff Daniel, Katherine Waterston, Michael Stuhlbarg pun terlibat dalam film ini.

Sebelumnya, pada awal 2013 silam, sebuah film yang juga mengangkat kisah hidup mendiang Steve Jobs sempat dibuat dan ditayangkan perdana di Sundance Film Festival.

Namun sayang, film biopik yang digarap oleh sutradara Joshua Michael Stern dan dibintangi Ashton Kutcher (Steve Jobs) serta Jason Gad (Steve Wozniak) itu dikritik habis-habis karena tidak sesuai dengan sejarah sebenarnya.

Woz kala itu malah sampai mengatakan, "Saya tidak yakin apa yang dimaksud film itu. Pribadi-pribadi yang ada itu sangat salah, meskipun pribadi yang menggambarkan diri saya sudah mendekati."

(dhi/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini