Sukses

4 Langkah Mudah Menggunakan Snapcart

Belanja bisa dapat duit dengan Snapcart. Caranya, pasang Snapcart di smartphone, lalu ikuti empat langkah mudah berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Hari ini, Rabu (2/9/2015), Snapcart meluncur secara resmi di pasar Indonesia. Snapcart merupakan aplikasi mobile pertama di Indonesia, yang memungkinkan penggunanya mendapatkan cashback dari struk belanjanya.

Snapcart bekerja dalam empat cara, yaitu browse, shop, snap, dan cashback. Di langkah pertama, pengguna dapat mencari promosi terbaru di Snapcart untuk membantu mendaftar apa saja yang harus dibeli. Lalu, pengguna pergi ke supermarket atau minimarket langganannya untuk berbelanja.

Kemudian, struk belanja dari transaksi itu difoto, untuk selanjutnya diunggah langsung di aplikasi Snapcart. Berikutnya, pengguna tinggal menunggu proses verifikasi struk tersebut dan jika berhasil, maka nilai cashback di akun Snapcart akan bertambah.

Untuk bisa menggunakan cashback tersebut, pengguna harus menunggu sampai nilai cashback mencapai nilai minimum, yaitu Rp 57.500,-. Nilai cashback akan ditransfer ke rekening bank yang didaftarkan oleh pengguna pada saat aplikasi ini dipasang. Proses transfer cashback berlangsung dalam jangka waktu tujuh hari kerja.

Saat ini Snapcart hadir di ekosistem Android dan bisa diunduh secara cuma-cuma di Google Play Store. Terhitung sejak akhir bulan Juni lalu, Snapcart telah diunduh sebanyak 12.000 kali dan berhasil menempati posisi 20 besar aplikasi belanja gratis.

(why/dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.