Sukses

Ini Dia Situs-situs Terpopuler dengan Miliaran Pengguna Aktif

Dari data-data yang luar biasa tersebut, tampak bahwa memang mengakses situs-situs terpopuler sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini, tepatnya pada Senin, 25 Agustus 2015, Facebook digunakan oleh 1 miliar penggunanya dalam tempo 24 jam saja. Terpaut 500 juta orang dari pengguna aktif Windows, yang mencapai 1,5 miliar orang per hari, membuat pencapaian Facebook ini menjadi sangat luar biasa bagi `merek` yang tergolong masih berumur `remaja`.

Dalam scope situs-situs terpopuler, pencapaian pengguna bulanan dari situs berbagi video terpopuler, Youtube, yang pengguna aktif per bulannya mencapai 1 miliar orang, membuntuti Facebook di urutan pertama dengan jumlah pengguna aktif 1,49 miliar orang per bulan.

Sementara di posisi ketiga, layanan pesan instan QQ di Tiongkok bertengger dengan 843 juta pengguna aktif setiap bulannya. Angka ini diikuti Facebook Messenger yang digunakan oleh 700 juta pengguna aktif, dan WhatsApp yang memiliki 800 juta pengguna aktif.

Kemudian, sebagai salah satu kompetitor Facebook, Google+ hanya mempunyai pengguna aktif bulanan sebanyak 540 juta orang. Itu pun mengacu pada data terakhir yang dirilis 2013 lalu. Demikian seperti dikutip dari The Guardian, Minggu (30/08/2015).

Namun, jumlah itu juga sebetulnya termasuk para pengguna yang menggunakan profilnya untuk mengomentari situs-situs lain yang berafiliasi ke Google, seperti YouTube. Karena itu, total pengunjung bulanan ke Google+ ternyata jauh lebih rendah, yaitu 300 juta orang saja.

Dari data-data di atas, tampak bahwa memang mengakses situs-situs terpopuler sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia. Akan tetapi, tahukah Anda, masih ada merek-merek lain yang lebih `besar` dari Facebook, Youtube, dan Windows.

Mereka adalah pasta gigi Colgate dan minuman ringan Coca-cola. Pasta gigi Colgate menjadi pilihan 65% populasi dunia, tepatnya digunakan oleh lebih dari 3 miliar orang per hari, sedangkan minuman ringan Coca-cola menempati posisi berikutnya dengan jumlah pengguna harian sebanyak 1,9 miliar orang. 

(why/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini