Sukses

Menjajal Fitur `Capture Smiles` di Kamera Huawei P8

Dengan fitur ini, kamera Huawei P8 akan secara otomatis mengambil foto ketika kamera mendeteksi senyuman.

Liputan6.com, Jakarta - Berfoto dengan kamera telepon seluler atau ponsel kini sudah menjadi hal yang digandrungi banyak orang. Mulai dari anak-anak, sampai orang dewasa, banyak yang menyukai kegiatan ini.

Bagi Anda pengguna ponsel yang ingin mengabadikan berbagai momen bersama orang-orang terdekat, Anda wajib mengetahui salah satu fitur kamera dari smartphone Huawei P8. Sebab ponsel keluaran pabrikan yang berbasis di Tiongkok ini percaya diri melantai ke pasar smartphone dengan mengandalkan kameranya yang dibekali sejumlah fitur menarik.

Adapun salah satu fitur kamera Huawei P8 yang menarik adalah Capture smiles. Dengan fitur ini, kamera Huawei P8 akan secara otomatis mengambil foto ketika kamera mendeteksi senyuman yang ditangkap dan ditampilkan di layar.  

Tentu saja, fitur Capture smiles akan sangat berguna karena fitur ini membuat Anda tidak perlu repot-repot mengatakan “smile”, “cheese” atau kata lainnya yang serupa sebagai aba-aba supaya Anda atau objek foto teman Anda tersenyum di depan kamera.

Lantas, bagaimanakah cara mengaktifkan fitur Capture smiles dan hasil foto Huawei P8 ini?

Saat aplikasi kamera sudah aktif, cari opsi Settings dengan menekan tombol ikon tiga garis sejajar di pojok kanan atas layar. Selanjutnya akan muncul 7 opsi, seperti Panorama, HDR, dan lain-lain. Lalu, tekan menu Settings yang ditunjukkan dengan ikon gear.



Berikutnya, cari pengaturan Capture smiles yang digambarkan dengan ikon senyum atau smiley. Aktifkan fitur tersebut dengan menggeser bulatan putih berwarna putih. Ketika aktif, warna bulatan tersebut akan berubah menjadi biru.

Untuk memastikan apakah fitur Capture smiles ini sudah aktif, Anda bisa mencoba mengambil foto, baik foto dengan kamera depan maupun foto dengan kamera belakang.

Selamat mencoba!

(why/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.